4 Seleb Dapat Jodoh Lewat Ta'aruf

   BeritaKapan - 4 Artis Tampan Dapat Jodoh Lewat Ta'aruf . Ta'aruf merupakan salah satu metode untuk mendapatkan jodoh secara islami dengan cara melalui perkenalan tanpa pacaran. Berbeda dengan selain muslim lainnya pacaran biasanya berdua bisa diajak jalan namun ini tidak. Sebenarnya taaruf sama dengan proses pendekatan alias pedekate untuk menjalin sebuah hubungan. Tapi, adanya mediator atau wali keluarga dalam taaruflah yang membedakannya dengan pedekate pada umumnya.

4 Artis Tampan Dapat Jodoh Lewat Ta'aruf
4 Artis Tampan Dapat Jodoh Lewat Ta'aruf


   Kebaikan ta'aruf di metode islamiah, salah satu usaha dilakukan untuk mencari jodoh yang sesuai dengan kriteria masing-masing pribadi. Namun, dalam Islam ada satu metode yang biasa digunakan kaum dewasa untuk menemukan pendamping hidupnya.


    Hal ini sama dengan mediator pada taaruf adalah sebagai perantara untuk kedua lawan jenis yang belum mengenal satu sama lain, agar mereka bisa saling menjalin tali perkenalan lebih jauh, karena pada dasarnya taaruf tidak boleh dilakukan jika calon pasangan taaruf ini tidak didampingi orang ketiga.


   Taaruf pun tidak boleh dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Setelah saling mengenal lebih jauh dengan dibantu mediator, kedua belah pihak harus segera memutuskan untuk menjalani proses ke tahap yang lebih serius. Namun, ketika pada prosesnya salah satu di antara mereka merasa tidak nyaman, maka taaruf boleh dibatalkan.

4 Seleb Dapat Jodoh Lewat Ta'aruf


1. Dude Herlino

   Salah satu aktor tampan Dude Herlino memiliki tahapan proses sesuai dengan keyakinannya. Dia akan menjalani proses taaruf, sesuai ajaran agama Islam, sebelum naik ke pelaminan. Itu menjadi sebuah keharusan.

  Dude saat ini telah menikah dengan artis Allysa Soebandono. Sebelum menikah, beberapa foto kedekatan mereka, bahkan bersama kedua keluarga masing-masing tersebar ke publik.

   "Saya dengan keluarga semua dekatlah. Lihat nanti ya, biarlah proses (taaruf) berjalan dengan baik, kita pasrahkan ke Yang Maha Kuasa, semoga berjalan dengan baik," tuturnya.

   Dude mengaku selalu serius dalam menjalin hubungan. "Kalau saya jalani hubungan sama orang ya serius. Perjalanannya memang begitu. Banyak hal yang harus dipikirkan," tukasnya.

2. Sandy Tumiwa

    Di tahun 2015 ini, dia akan menikah dengan seorang wanita bernama Luthfa Nur Rahayu. Sandy tidak mau rencana pernikahannya ini dijadikan kabar negatif. Dia mengaku tengah melakukan taaruf dengan wanita yang berhijab itu. Sandy mengaku serius dengan wanita yang bakal dinikahinya. Dia ingin pernikahan ini sebagai suatu syiar agama. Anak-anaknya juga sudah diajaknya berkenalan dengan Luthfa. Sosok wanita tersebut ia anggap begitu keibuan.

"Kita mau mawadah, warohmah. Semoga bisa terima apa adanya, saling melengkapi, dan saling bisa menghormati. Kita jadi contoh yang baik untuk saling mengejar kebaikan,".

3. Nuri Maulida

    Sebagai muslimah, Nuri Maulida berkomitmen ingin menjalankan syariat Islam sebagaimana yang diperintahkan. Dia sudah memutuskan dan mantap untuk mengenakan jilbab.

   "Saya berikrar, selepas umrah tidak melepas hijab saya. Nggak ada yang terlalu aneh-aneh," kata Nuri Maulida. Alhamdulillah manteb karena doa dari Mamah yang merespons bagus. Semoga istiqamah.

   Urusan mencari jodoh pun, mantan kekasih Jeje Govinda itu mengikuti tata cara yang diajarkan dalam Islam. Dia sudah menjalani taaruf untuk menentukan calon pendamping hidupnya, dan kini pun dia telah menemukan tambatan hatinya.

4. Ridho Roma

   Kesibukan Ridho Rhoma sebagai penyanyi, pemain film, dan mahasiswa, membuatnya harus mengesampingkan soal asmara. Ia mengaku tidak ingin berpacaran, tetapi ingin taaruf sebagaimana disarankan dalam Islam, dan langsung menikah.

   "Sudah nggak ada waktu buat pacaran. Sekarang lebih fokus untuk promo single, film, sama kuliah. Nggak kepikiran buat pacaran, pengen taaruf saja," ujar Ridho. Dengan keinginan untuk taaruf seperti itu, Ridho tak menutup kemungkinan untuk menikah muda. Bahkan, dia menargetkan 2-3 tahun ke depan untuk mencapai keinginannya itu.

   "Ya kalo soal nikah muda sih aku pengen. Kan di Islam diajarkan juga kalo anak muda yang sudah siap secara mental, biologis, dan finansial harus segera dinikahkan. Trus, ada studi juga yang bilang laki-laki itu lebih bagus di umur 24 atau 25 tahun. Nah, saya masih punya waktu 2 sampai 3 tahun lagi untuk itu," kata Ridho.

Jangan Lupa Share Ya