Cara Mudah dan Alami Agar Kulit Bercahaya

  BeritaKapan - Cara Mudah dan Alami Agar Kulit Bercahaya. Para wanita pastinya mendambakan memiliki kulit yang putih berseri dan bercahaya sempurna. Kulit yang cerah dan juga flawless jelas menjadi impian semua wanita di dunia ini. Berbagai cara pun ditempuh para kaum hawa untuk tampil cantik dan punya kulit putih. Mereka bahkan rela memakai kosmetik dan krim-krim yang mengandung bahan kimia berbahaya. Namun, tahukah Anda bahwa untuk mendapatkan  kulit yang sempurna diperlukan perawatan yang intensif? Bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit yang sempurna, beberapa tips alami yang bisa Anda coba untuk mendapatkan kulit yang cerah hanya dalam waktu 2 hari saja. Cara mudah yang bisa dilakukan di rumah seperti dilansir dari wikihow.com.

Cara Mudah dan Alami Agar Kulit Bercahaya
Cara Mudah dan Alami Agar Kulit Bercahaya

Cara Mudah dan Alami Agar Kulit Bercahaya



Perbanyak Minum Air Putih
Minum air delapan gelas sehari, wajib Anda lakukan setiap hari. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh. Selain itu, air sangat bagus untuk melembabkan kulit, sekaligus membantu pengeluaran toksin dari dalam tubuh.

Cara Mandi dengan air hangat
Dapatkan manfaat Mandi dengan air hangat, pada dasarnya baik untuk membuka pori-pori kulit dan memperlancar peredaran darah. Tetapi, sebaiknya tidak dilakukan lebih dari 5 menit, karena justru akan membuang minyak alami tubuh, sehingga kulit akan menjadi kering. Setelah itu, Anda juga bisa membilas tubuh dengan air dingin agar pori-pori kulit kembali tertutup.

Sebaiknya Anda memilih produk perawatan mandi yang banyak mengandung pelembab. Karena sabun yang banyak mengandung pelembab dan berbentuk cair akan dapat menyegarkan kulit dan mengembalikan kondisi kulit yang lelah. Anda juga bisa melakukan pijatan-pijatan ringan saat mandi agar pelembab dalam sabun semakin meresap ke dalam kulit.


Perbanyak Asupan Sayur dan Buah
Konsumsi buah dan sayur-sayuran seperti alpukat, melon dan bayam. Sebaliknya, Anda harus mengurangi konsumsi beberapa jenis minuman seperti kopi, soda dan alkohol, karena minuman seperti ini akan menyerap kadar air dalam tubuh.

Tingkatkan juga konsumsi makanan yang mengandung omega 3 dan antioksidan. Pasalnya, omega 3 dan antioksidan dapat menghasilkan minyak alami yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Akan lebih baik pula juga Anda mulai mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E, C, dan A, agar kulit semakin sehat.


Gunakan Krim Pelembab
Pelembab dengan bahan dasar air paling cocok bagi Anda yang tinggal di daerah tropis. Bagi kulit berminyak, pilih pelembab yang sifatnya bebas minyak, karena kandungan minyak berlebih justru akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Sedangkan untuk kulit kering, sebaiknya pilih pelembab dengan kandungan minyak zaitun, alpukat, minyak jojoba dan nutrisi penting bagi kulit lainnya.


Pakai Krim Malam Juga
Saat Anda tidur, kulit mengalami proses regenerasi paling optimal. Pilihlah krim malam yang tepat dan sesuai  kebutuhan kulit. Jangan lupa untuk mengoleskan lotion pada tubuh agar kelembaban kulit tidak mudah hilang. Baca 9 manfaat perawatan kulit di malam hari.

        

 Cara Mudah dan Alami Agar Kulit Bercahaya


Pasta Baking Soda
Buatlah pasta yang terbuat dari campuran baking soda dan juga air. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Namun ingat sebelum mengoleskan pasta ini pastikan Anda sudah mencuci wajah Anda dengan bersih.

Pisang dan Susu
Campurkan saja pisang yang matang dengan susu. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan bersih. Ini akan membuat kulit wajah Anda lebih bersih dan cerah hanya dalam waktu 2 hari saja.

Manfaat Air Mawar
Air mawar akan membantu Anda mendapatkan warna kulit yang lebih merata. Campurkan saja air mawar dengan susu. Oleskan pada wajah sebelum tidur dan biarkan semalaman. Ini akan membuat kulit wajah tampak cerah di pagi hari saat Anda bangun. Baca Disini

Gel Lidah Buaya
Gel lidah buaya dapat membuat kulit lebih cerah, lembab dan juga bebas bintik hitam dan noda lainnya. Oleskan saja gel lidah buaya ini pada wajah dan leher selama 30 menit dan bilas. Lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang semakin maksimal.

Biji Bunga Matahari
Rendam beberapa biji bunga matahari dalam susu dan diamkan semalaman. Tambahkan kunyit dan saffron. Buat pasta dari bahan-bahan ini dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas. Hanya dalam hitungan hari saja kulit wajah Anda akan jadi lebih cerah.

Kulit Mangga
Haluskan kulit buah mangga dan campurkan dengan susu untuk membuatnya jadi pasta. Oleskan pada wajah dan juga leher dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air. Ini akan menghilangkan kulit yang terbakar matahari dan membuat kulit jauh lebih cerah.


   Nah itulah Cara Mudah dan Alami Agar Kulit Bercahaya yang Anda bisa memilih satu dari beberapa bahan di atas untuk tampil dengan lebih cantik Ladies. Kulit cerah dan berkilau pun tak lagi hanya menjadi impian belaka. Selamat mencoba. 

Jangan Lupa Share Ya