Fakta Selvi, Calon Menantu Presiden RI Jokowi

 BeritaKapan - Gadis cantik bernama Selvi Ananda Putri mendadak jadi perbincangan yang menjadi topik utama di kabar media, ia bakal menjadi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selvi Ananda Putri, Putri Solo tahun 2009 yang disebut-sebut sebagai calon menantu Presiden Joko Widodo, ternyata bekerja di sebuah bank swasta di Kota Solo. Gadis kelahiran Solo, 9 Januari 1989 tersebut menjadi karyawati sebuah bank swasta di Solo, setelah tak lagi menjadi pembaca berita di salah satu televisi swasta di Solo.

Fakta Selvi, Calon Menantu Presiden RI Jokowi


   Selvi Ananda dan keluarganya tinggal di lingkungan itu lebih dari empat tahun. Rumah Selvi masih satu RW dengan rumah nenek Gibran, yakni Sujiatmi Notomihardjo, yang tinggal di Jl. Pleret Raya No. 9A RT 001/RW 007 Sumber. Tak banyak yang mengira, sebuah rumah sederhana berwarna krem di Jl. Kutai Raya Sumber, Banjarsari, Solo, dihuni calon menantu Presiden Jokowi. Itulah rumah sederhana itu yang dihuni Putri Solo 2009, Selvi Ananda.


  Di rumah kontrakan RT 007/RW 007 Sumber, Banjarsari, Solo, itu, Selvi bersama ayah-ibunya tinggal. Gadis kelahiran 9 Januari 1989 itu akan dipersunting sebagai pendamping hidup Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi.


  Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming akan melangsungkan pernikahan dengan gadis pujaan hatinya. Selama ini Gibran diketahui telah lama menjalin hubungan alias pacaran dengan Selvi Ananda.


  Kepastian tersebut disampaikan sahabat Jokowi, yang juga Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, saat ditemui wartawan, Rabu (8/4). "Saya sudah bertemu langsung dengan Pak Jokowi saat pulang kampung Jumat lalu. Beliau mengatakan akan menggelar mantu anak pertamanya, Gibran Rakabuming dengan sederhana, atau sering disebut pesta rakyat," ujarnya.


   Menurut pria yang akrab disapa Rudy itu, saat pertemuan itu Jokowi bercerita, jika tidak ada acara lamaran, tetapi langsung proses nikah. Meski demikian dia mengaku sampai saat ini belum diminta menjadi salah satu panitia untuk acara mantu sahabatnya tersebut. 


   Prestasi Selvi Ananda Putri, calon istri Gibran Rakabuming ternyata pandai berbahasa asing. Berkat keahliannya, calon menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sering diajak Dinas Pariwisata Kota Solo untuk promosi wisata ke mancanegara.


  "Keterampilan berbahasa asing itu membuat Selvi sering dipercaya untuk ikut rombongan promosi pariwisata ke luar negeri. Dia pernah ikut rombongan promosi wisata ke Australia, Singapura dan Malaysia," ujar salah satu pegawai di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo Budi Sartono kepada wartawan.


  Gadis penyandang gelar Putri Solo tahun 2009 itu, kata Budi memang pantas dinobatkan sebagai Putri Solo. Sebab, dia memperoleh nilai tertinggi untuk semua kategori pemilihan, yaitu kecerdasan, perilaku dan kecantikan. "Bahasa daerah dan bahasa Inggrisnya cukup jago". Dia mengalahkan 42 gadis lain yang mengikuti pemilihan putra-putri Solo.

Jangan Lupa Share Ya