Nikmatnya Hidup Bebaskan Diri Dari Asap Rokok

 BeritaKapan - Bagaimana bisa hidup kita bebas dari kepulan asap rokok itu? Tak jarang kita temui banyak yang suka merokok dalam kesehariannya. Disamping itu alangkah nikmatnya hidup untuk membebaskan diri dari kepulan asap rorok bikin sesak napas kita juga berbahaya merugikan diri sendir dan orang lain disekitarnya.

stop smoking

Cara Agar Berhenti Merokok




   Kita tau bahwa bahwa informasi tentang bahaya merokok bertebaran di mana-mana termasuk dibungkusnya. Sayangnya, banyak perokok enggan memerhatikan dan selalu menutup mata dan telinga, bahkan sibuk mencari alasan lain untuk tetap merokok. Meski begitu, tak sedikit pula yang akhirnya berhasil lepas dari belenggu yang berasap ini. 



  Ambil dari salah satu contoh sebut saja solomo, selama 15 tahun menjadi perokok aktif, Salomo sebenarnya sering mendengar dan membaca informasi tentang bahaya rokok bagi kesehatan. Meski begitu, ia sempat tak kunjung tergerak untuk menghentikan kebiasaan itu.



   Ayah 3 anak yang bekerja sebagai karyawan ini baru berpikir ulang ketika harga rokok naik. Dalam 1,5 tahun, harga rokok yang biasa ia beli naik dari Rp 10.000 per bungkus menjadi Rp 16.000 per bungkus. Padahal, Salomo menghabiskan 3 bungkus rokok sehari.  Perhitungannya Rp16.000 x 3= Rp.48.000 Jika sebulan menghabiskan sekitar Rp.1.440.000 wow. Nah loh kalo dikalikan setahun berapaan ya? Belum lagi tunjangan keluarga yang lainnya.



   Untuk menikmati hidup bebas dari rokok bukanlah hanya sebatas rencana saja, melainkan untuk melatih diri anda dari kebiasaan sendiri justru lebih nyaman berhenti merokok secara perlahan. Menghentikan kebiasaan merokok membawa perubahan besar dalam kehidupan ekonomi dan kesehatan diri sampai keluarga anda.



   Kini Salomo merasakan banyak perubahan. Badannya lebih berisi, tak lagi jauh di bawah normal seperti sebelumnya. Staminanya sangat meningkat. Kulit wajahnya pun lebih cerah dan bersih. "Sekarang saya jadi lebih ganteng, istri pun jadi lebih sayang," katanya. Walaupun awalnya terasa berat menghentikan kebiasaan merokok,  Akhirnya kini ia sama sekali tak nyaman dengan bau dan rasa rokok dan menikmati dari kehidupan kepulan asap rokok.

Jangan Lupa Share Ya