Kebiasaan Minum Yang Salah

     BeritaKapan - Kebiasaan Minum Yang Salah. Minum air sangatlah penting bagi kesehatan tubuh. Ini berkhasiat untuk menghilangkan dehidrasi dan mengembalikan cairan tubuh anda, tapi apakah cara minum anda sudah betul? Belum tentu. Membutuhkan cairan yang baik tidak semudah yang anda bayangkan. Sepertinya ada beberapa kesalahan yang anda perbuat saat anda minum air putih. Berikut kesalahan saat anda minum, dan cara memperbaikinya.



Kebiasaan Minum Yang Salah

  • Memaksakan Untuk Minum Air Putih 8 Gelas Perhari
     Mungkin anda pernah mendengarkan omongan orang tentang minum air putih sebanyak-banyaknya, yaitu sekitar 8 gelas perhari. Anda harus meninggalkan kebiasaan lama anda, karena menurut Institute of Medicine di Amerika Serikat, rata-rata kebutuhan normal tubuh orang dewasa adalah 11,4 cangkir perhari. 

  • Minumlah Saat Anda Berolahraga
     Meski anda pernah meneguk air putih selama berolahraga, kebanyakan orang masih merasakan kekurangan cairan didalam tubuh dan sering merasa pusing. Ini dapat terjadi karena anda kurang memperhatikan pola minum yang anda lakukan. Maka dari itu, minumlah air putih kurang lebih 4 gelas dalam sehari saat anda mau berolahraga.

  • Tidur Tanpa Ada Minum
     Terkadang banyak orang yang mengatakan bahwa, anda harus meminum air putih sebelum tidur. Itu benar, karena anda harus siap untuk minum air putih pada saat ingin tidur dan sesudah bangun tidur. Air putih juga berguna untuk mengeluarkan kotoran yang ada didalam tubuh kita melalui kantung kemih pada saat ingin mandi.

  • Minumlah Hanya Pada Saat Anda Haus      
     Mungkin kalau anda sudah merasakan tenggorokan anda kering, tentulah anda bersiap untuk mengambil segelas air. Meski pada saat anda tidak berolahraga, tubuh kita juga perlu yang namanya air. Ini berguna untuk melancarkan air kencing kita, demikian kata Keri Gans. Minumlah hanya ketika tubuh anda menjadi ekstrim dan dehidrasi dapat menyebabkan gagal ginjal dan infeksi saluran kemih.

     Nah, itu sedikit informasi tentang Kebiasaan Minum Yang Salah. Semoga anda dapat memperbaiki cara anda meminum air yang baik dan benar.

Jangan Lupa Share Ya