Cara Memilih Warna Rambut Yang Sesuai Dengan Kulit

     BeritaKapan - Cara Memilih Warna Rambut Yang Sesuai Dengan Kulit. Rasanya tidak puas kalau kita berpenampilan dengan gaya rambut yang tidak rapih. Kita sebaiknya harus memilih warna rambut yang sesuai dengan kulit kita, memilih warna rambut yang tepat tidak semudah memilih warna yang disukai. Oleh karena itu, mulai sekarang pilihlah warna rambut yang sesuai dengan kulit Anda. 



Cara Memilih Warna Rambut Yang Sesuai Dengan Kulit


  • Perhatikan Warna Kulit Anda
     Kalau warna kulit Anda berwarna olive, sebaiknya Anda lebih cocok untuk memakai warna rambut yang lebih gelap. Jangan pernah memakai warna rambut yang lebih terang daripada kulit karena kelihatannya palsu. 

     Kalau kulit Anda sangat pucat, jangan pakai warna rambut hitam atau warna yang sangat gelap karena Anda bisa kelihatan jauh lebih pucat lagi daripada yang sebenarnya (kecuali Anda memang menginginkan hasil seperti itu!). Rambut berwarna gelap juga bisa memberikan kesan menua pada kulit yang sangat pucat.

  • Pakailah Pakaian Yang Sesuai Dengan Yang Anda Inginkan
     Kalau Anda terlihat cantik dengan warna merah, oranye, golden yellow, olive green atau rust, Anda cocok dengan warna rambut yang hangat seperti golden blonde, golden brown, strawberry blonde dan auburn. Kalau Anda tampak cantik dengan warna merah, ungu, charcoal grey, periwinkle atau teal, Anda cocok dengan nada warna netral, misalnya sandy blonde, beige blonde, chocolate brown dan mahogany.

  • Tentukanlah Perhiasan Yang Anda Ingin Gunakan
     Kalau Anda lebih sesuai dengan perhiasan yang terbuat dari perak, itu artinya Anda punya nada warna kulit yang dingin. Tapi kalau Anda lebih sesuai dengan perhiasan yang terbuat dari emas, artinya Anda punya nada warna kulit yang hangat. Dan kalau sesuai dengan keduanya, artinya nada warna kulit Anda netral.

  • Pilihlah Warna Mata Anda
     Warna rambut yang memiliki nada warna hangat seperti corak bayangan merah, emas dan auburn paling bagus untuk orang yang memiliki mata berwarna cokelat, hijau atau hazel. Ini karena warna-warna mata tersebut juga memiliki warna dasar kuning. Warna rambut seperti light gold atau ash adalah warna dengan nada warna lebih dingin dan paling cocok untuk orang-orang yang punya mata berwarna biru atau abu-abu. Warna-warna mata tersebut memiliki warna dasar biru, tidak seperti warna dasar kuning atau cokelat.

     Jadi, sebaiknya anda harus memperhatikan dengan warna kulit saat ini, nantinya kalau anda mempunyai warna kulit hitam, dan kalau warna rambut putih itu sebaiknya anda hindari. Karena itu tidak cocok dengan warna kulit anda.

Jangan Lupa Share Ya