Cara Memasak Brokoli Agar Berubah Warna

     BeritaKapan - Cara Memasak Brokoli Agar Berubah Warna. Sayur Brokoli mempunyai khasiat alami untuk memprkuat tubuh kita. Namun sayangnya masih banyak yang belum bisa mengolah brokoli dengan baik agar nutrisinya tetap utuh saat masuk ke mulut. Warna brokoli yang hijau segar menandakan ada banyaknya antioksidan, dan jika ingin brokoli jadi sayur super sehat, kamu harus menjaga kandungan gizinya saat memasaknya agar bisa menutrisi tubuh dengan baik. 

Brokoli Sehat


Yang harus kamu lakukan adalah membeli brokoli yang masih segar, pilih yang warnanya hijau. Jika brokoli muncul warna kekuningan, berarti sudah tidak segar. Potong bagian kepala brokoli dan potong-potong lebih kecil. Untuk batangnya jangan dibuang, kupas bagian luarnya yang keras, dan ambil bagian tengahnya. Untuk batang yang empuk, tak usah dikupas. Langsung potong-potong saja.

Brokoli Sehat
  • Rebus dan rendam air es

     Rebus air secukupnya hingga mendidih. Tambahkan 1 sdm garam dan aduk hingga larut. Siapkan air es di sebuah wadah besar. Rebus brokoli hingga kurang lebih 1,5 menit (untuk batang bisa hingga 2 menit agar matang). Setelah itu tiriskan dan masukkan ke wadah air es.

  • Mengukus

     Cara kedua lebih mudah. Panaskan kukusan, kukus brokoli hingga kurang lebih 3 menit. Siap sajikan dengan sambal atau saus kacang.

  • Tumis

     Cara tumis ini sangat cepat dan tidak membuang banyak nutrisi brokoli. Jika ingin lebih sehat, ganti minyak goreng dengan minyak zaitun. Jangan sampai menumis brokoli lebih dari 4 menit ya.

     Nah, itulah sedikit informasi tentang Cara Memasak Brokoli Agar Berubah Warna. Dan brokoli ini bermanfaat untuk kesehatan tubuh, jadi anda jangan menyepelekan sayur brokoli ini, karena tanpa sayur ini, tubuh anda tidak akan sehat.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat