Letak Jerawat Pada Wajah, Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

     BeritaKapan - Letak Jerawat Pada Wajah, Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat. Jerawat merupakan hal yang tak di inginkan oleh setiap wanita. Jerawat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri atau minder dengan orang lain. Banyak wanita yang ingin menghilangkan jerawat secara alami, entah itu dengan obat jerawat, atau langsung pergi ke salon kecantikan.


Letak Jerawat Pada Wajah, Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Letak Jerawat Pada Wajah, Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Letak Jerawat Pada Wajah, Dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

  • Pada Dahi
      Jerawat yang terletak di dahi berhubungan dengan kesehatan kandung kemih dan usus kecil.  Jika anda menemukan jerawat pada dahi anda, berarti ada ketidakseimbangan atau masalah pada kandung kemih dan juga usus kecil. Penyebab jerawat pada dahi ini sendiri biasanya disebabkan karena kita terlalu banyak makan yang berminyak. Tak hanya itu saja, jerawat pada dahi juga disebabkan karena kebiasaan buruk mengonsumsi minuman beralkohol, gula, terlalu banyak begadang dan stres. 

  • Alis Samping Mata Anda
      Jerawat yang terletak pada daerah ini menunjukkan bahwa anda sedang mengalami masalah kesehatan hati. Penyebabnya adalah karena anda makan terlalu banyak daging, makanan berlemak atau memang alergi terhadap beberapa jenis makanan. Untuk menghilangkanya anda perlu makan makanan yang sehat dan segar seperti buah serta sayur, berada di tempat yang memiliki udara segar, melakukan olahraga cukup atau yoga, minum air putih banyak dan menghindari perasaan stres. 

  • Mata Kanan dan Kiri
     Jika ada jerawat satu atau lebih di bawah mata anda, kemungkinan besar ada masalah dengan ginjal. Biasanya, kemunculan jerawat di daerah ini disebabkan oleh kebiasaan buruk merokok, melebihi mengonsumsi minuman beralkohol, kulit wajah kotor dan karena menderita lemah jantung. Untuk mengatasinya kita perlu mencuci wajah dengan baik dan memastikan wajah selalu bersih, mengurangi rokok, mengurangi konsumsi minuman beralkohol dan manis, minum air cukup.

  • Hidung
      Jerawat yang muncul pada hidung biasanya menunjukkan bahwa seseorang sedang mengalami masalah kesehatan pada jantung. Penyebab dari jerawat ini sendiri adalah karena pencemaran udara, kamar tertutup yang lembab, adanya masalah pencernaan yang membuat usus atau perut bagian dalam bengkak, kurangnya menghirup udara segar dan pola makan yang tidak sehat. Untuk mengatasinya, lakukan olahraga yang cukup, pastikan bahwa mendapat asupan oksigen yang baik.

     Nah, jika anda melihat satu jerawat pada bagian wajah anda. Segeralah untuk pergi ke rumah sakit atau klinik terdekat. Mengapa hal ini harus anda lakukan, karena jerawat ini bisa jadi akan membuat anda sakit.

Jangan Lupa Share Ya