Seorang Ibu Melahirkan Bayi Didalam Pesawat Terbang

     BeritaKapan - Seorang Ibu Melahirkan Bayi Didalam Pesawat Terbang. Ibu yang mau hamil biasanya sudah ada tanda-tandanya. Tapi sayangnya, tanda tersebut bisa jauh dari kata hamil. Namun, seorang ibu yang sedang hamil harus memperhatikan kondisinya saat ini. Apalagi kalau sedang hamil tua, itu yang sering terjadi kecelakaan pada ibu hamil.


Seorang Ibu Melahirkan Bayi Didalam Pesawat Terbang
Seorang Ibu Melahirkan Bayi Didalam Pesawat Terbang


     Seorang wanita Taiwan melahirkan di pesawat yang sedang terbang di ketinggian 30 ribu kaki di atas permukaan laut. Pesawat yang ditumpangi untuk berangkat dari Taiwan menuju Los Angeles dengan lama perjalanan yang memakan waktu 19 jam. Namun, 6 jam sebelum jadwal mendarat, air ketuban wanita Taiwan itu pecah.    

     Para kru pesawat terbang langsung bertindak cepat. Beruntung saat itu ada seorang dokter yang jadi penumpangnya. Dengan bantuan para kru dan dokter, wanita tersebut menjalani proses persalinannya di dalam pesawat terbang.

     Syukurlah, seorang wanita tersebut berhasil melahirkan bayi yang berjenis kelamin perempuan. Menurut penuturan seorang penumpang bernama Amira Rajput, ketika proses persalinan tersebut berlangsung, semua orang bisa dalam keadaan tenang sehingga wanita tersebut bisa melahirkan dengan kondisi yang lebih nyaman. Setelah persalinan itu sukses, para pramugari terlihat ikut bahagia bahkan ada yang menggendong si bayi dengan tersenyum.

     Pilot juga akhirnya melakukan tindakan darurat. Ia melakukan pendaratan darurat di bandara terdekat, Anchorage, Alaska. Saat mendarat, sudah ada petugas perbatasan yang berjaga dan mengecek passport wanita yang baru melahirkan tersebut. Ini karena kejadian tersebut bisa jadi isu politik tentang wanita yang mencoba melahirkan di luar negeri untuk mendapatkan hak kewarganegaraan negara tersebut.

     Setelah pesawat terbang berhasil mendarat, wanita dan bayinya yang baru dilahirkan segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Pesawat terbang lalu diisi kembali bahan bakarnya dan melanjutkan perjalanan ke Los Angeles. Karena pendaratan darurat tersebut, pesawat terbang terlambat 3 jam dari jadwal pendaratan. 

     Nah, peristiwa tersebut harus menjadi lebih memperhatikan kondisi bayi kita. Dan hebatnya lagi, ibu dan bayi tersebut bernasib baik seorang wanita itu bisa melahirkan di pesawat terbang dengan lancar. 

Jangan Lupa Share Ya