5 Manfaat Buah Kurma Untuk Mengontrol Diabetes

     BeritaKapan - 5 Manfaat Buah Kurma Untuk Mengontrol Diabetes. Pengaruh dengan pola makan anda yang kurang baik, hal ini akan menimbulkan dampak negatif untuk kesehatan tubuh anda. Seperti halnya dengan diabetes, penyakit diabetes harus segera anda hilangkan. Buah kurma, susu, kacang-kacangan, adalah beberapa makanan yang sehat untuk anda konsumsi yang dapat menghilangkan penyakit diabetes. 

5 Manfaat Buah Kurma Untuk Mengontrol Diabetes
5 Manfaat Buah Kurma Untuk Mengontrol Diabetes

5 Manfaat Buah Kurma Untuk Mengontrol Diabetes


1. Buah Kurma

     Buah kurma yang cukup terkenal ini mempunyai manfaat dan khasiat untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Menurut sebuah penelitian, buah kurma kaya akan antioksidan dibandingkan dengan buah anggur, buah jeruk, sayur brokoli, dan buah paprika.

2. Kacang - Kacangan

     Sedikit makan kacang, pastinya anda sudah merasa kenyang. Kacang juga dapat mestabilkan gula darah, dan bahkan menurunkan kolesterol yang jahat pada tubuh anda. Selain itu, kacang juga berguna untuk membakar lemak yang menumpuk didalam tubuh anda.

3. Susu

     Vitamin yang baik untuk menurunkan kadar gula anda adalah vitamin D. Anda juga dapat memilih produk susu lainnya seperti, keju dan juga yogurt makanan ini rendah lemak untuk dan sangat baik untuk mengontrol diabetes anda.

4. Ceri

     Buah Ceri mengandung antioksidan, beta karoten, vitamin C, kalium, magnesium, besi, serat dan juga folat. Anthocyanin membantu menurunkan kadar gula darah yang anda alami dengan meningkatkan produksi insulin hingga 50%.

5. Buah Berry

     Buah Berry adalah buah yang memiliki karbohidrat yang cukup baik untuk diabetes anda dan juga rendah indeks glikemik daripada semua buah-buahan lainnya. Buah Berry membantu pencernaan dan penyerapan sukrosa yang  membantu mengontrol kadar gula darah anda.

     Nah, itulah 5 Manfaat Buah Kurma Untuk Mengontrol Diabetes. Semoga dengan informasi diatas, bisa bermanfaat untuk anda. Kalau kadar gula anda tidak juga turun dengan buah diatas, segeralah untuk hubungi dokter.

Jangan Lupa Share Ya