Lima Bahaya Di Balik Sering Begadang

     BeritaKapan - Lima Bahaya Di Balik Sering Begadang. Serangan jantung saat ini bisa mengintai siapa saja. Termasuk orang yang sering begadang setiap hari dengan maksud dan tujuan tertentu. Seorang post-doctoral di bidang Social Personality Psychology, Amie M. Gordon, Ph.D mengatakan bahwa depresi, mudah tersinggung, gampang marah merupakan akibat dari tidur terlalu malam. Namun masih banyak pula dampak negatif dari begadang tengah malam. Berikut Lima Bahaya Di Balik Sering Begadang.

Lima Bahaya Di Balik Sering Begadang

Lima Bahaya Di Balik Sering Begadang

1. Serangan Jantung

     Seseorang yang sudah terkena insomnia akan merasa sakit setiap hari. Karena fungsi anatomi yang terdapat di dalam tubuhnya tidak dapat bekerja dengan maksimal. Ini akan berdampak negatif pada kerusakan pembuluh darah di arteri. Akibatnya, darah tinggi semakin tinggi dan serangan jantung pun mengintai anda.

2. Kelelahan

     Terlalu sering begadang dapat memicu tubuh dan mental menjadi lelah, hal ini dikarenakan anda terlalu memaksa dan tidak ada waktu luang untuk mengistirahatkan tubuh. Dampak negatif yang kita alami dari begadang adalah kesehatan dan daya tahan akan semakin menurun. Dan hal tersebut bisa membuat tubuh kita menjadi rentan terhadap kuman dan bakteri.

3. Sakit Kepala

     Tidur yang kurang baik dapat mengakibatkan rusaknya sel otak sehingga dapat menimbulkan gannguan pada kepala, seperti pusing ataupun sakit kepala. Hal ini dikarenakan otak kita selalu bekerja setiap hari.

4. Bertambahnya Berat Badan

     Kurang tidur dapat mengakibatkan terganggunya metabolisme lemak di dalam tubuh. Hal ini akan membuat rasa lapar cenderung meningkat, yang akhirnya berdampak pada bertambahnya berat badan.

5. Anemia

     Begadang juga dapat menyebabkan anda kekurangan darah atau anemia, hal ini disebabkan karena anda kurang memperhatikan waktu untuk tidur yang cukup. 

     Itulah Lima Bahaya Di Balik Sering Begadang . Begadang dapat merusak kesehatan organ dalam anda. Maka dari itu, anda harus benar-benar pandai dalam menjaga kesehatan tubuh.

Jangan Lupa Share Ya