Sejuta Manfaat Tersembunyi Dari Kembang Kol

    Kembang kol tidak hanya enak untuk dibuat sayur sop. Kembang kol salah satu sayuran hijau yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kembang kol kaya akan sumber serat pangan. Selain itu juga memiliki sumber vitamin dan kaya mineral serta antioksidan sangat penting bagi kesehatan. Kembang kol kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat sebagai agen anti inflamasi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. 

Sejuta Manfaat Tersembunyi Dari Kembang Kol

     Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), secangkir kembang kol mentah dapat memasok 77% vitamin C dari "Acuan Konsumsi Makanan" (Dietary Reference Intake) bagi orang dewasa. Kembang kol juga merupakan sumber penting protein, tiamin, riboflavin, niasin, kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan zink, serta sangat baik sebagai sumber serat makanan, vitamin B6, asam folat, asam pantotenat, dan kalium. Sayur ini mengandung sedikit lemak jenuh, dan sangat sedikit kolesterol (kurang dari 1 g per kg). Nah bagi anda yang doyan mengkonsumsinya temukan sejuta manfaat yang tersembunyi dari kembang kol.


Kembang Kol meringankan nyeri sendi dan menguatkan tulang

Seperti kembang kol kaya akan sumber vitamin K dan asam lemak omega 3, hal ini membantu untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kondisi arthritis. Kembang kol memiliki sifat anti inflamasi yang mengurangi peradangan dan nyeri pada persendian. Ini membantu untuk meringankan nyeri sendi dalam setiap bagian dari tubuh. Kembang kol ternyata juga bermanfaat untuk menguatkan tulang Anda sebab kembang kol kaya akan kalsium yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Membantu untuk mencegah sakit maag

Kembang kol kaya akan senyawa yang dikenal sebagai glucoraphanin yang mencegah perut dari infeksi yang menyebabkan bisul. Kaya sumber serat, itu juga baik untuk kesehatan sistem pencernaan (usus). Hal ini dapat menghindarkan anda dari penyakit sembelit sehingga proses pencernaan pun lancar.

Mencegah Kanker Payudara dan Serangan Jantung

Sebuah penelitian terbaru telah membuktikan bahwa kembang kol memiliki tingkat tinggi senyawa yang membantu mencegah berbagai jenis kanker dalam tubuh. Dilengkapi dengan tinggi serat, sehingga mencegah risiko usus dan lambung kanker. Konsumsi kembang kol juga mencegah risiko kanker payudara, kanker paru-paru, dan kanker kandung kemih. Mengonsumsi kembang kol secara rutin bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung serta sistem kardiovaskular Anda.

Meningkatkan kesehatan kehamilan

Selama hamil, ada baiknya ibu hamil mengonsumsi kembang kol. Sayuran ini kaya akan folat, vitamin A, vitamin B, serta vitamin C yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan janin yang dikandung. Vitamin B9 yang dapat membantu menjaga selama tahap kehamilan menghindari resiko cacat pada janin.


   Nsh sudah taukan Sejuta Manfaat Tersembunyi Dari Kembang Kol . Tidak ada alasan lagi bagi yang menjauhi untuk mengkonsumsi kembang kol. Jadi jangan ragu sayuran ini di dalam menu makanan anda.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat