Tujuh Pelembab Terbaik Untuk Kulit Kering

     Kulit kering adalah salah satu masalah tentang kecantikan yang paling utama. Udara kering salah satu penyebab utama masalah kulit kering sehingga penampilan pun tidak percaya diri. Cuaca panas dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Ini mempengaruhi warna kulit dan bahkan merusak jaringan kulit. Maka dari itu, kulit harus mendapat nutrisi yang cukup salah satunya dengan cara memakai pelembab secara teratur. 

Tujuh Pelembab Terbaik Untuk Kulit Kering
Tujuh Pelembab Terbaik Untuk Kulit Kering 


     Ada banyak pelembab atau pun body lotion dan krim yang tersedia di supermarket yang melawan kulit kering. Namun, kelemahan pelembab ini banyak mengandung zat kimia berbahaya, sehingga dapat menyumbat pori-pori dan sangat keras pada kulit. Oleh karena itu, kita butuh pelembab yang ramah dan sangat bermanfaat dalam mengatasi kulit kering. Fungsi pelembab alami adalah untuk meremajakan dan mengisi ulang nutrisi pada kulit. Berikut ini ada beberapa yang terbaik pelembab alami yang dapat Anda gunakan untuk kulit kering.

Tujuh Pelembab Terbaik Untuk Kulit Kering 


1. Madu Dan Kuning Telur

Madu dan kuning telur adalah salah satu solusi alami untuk mengatasi kulit kering. Dengan cara mengkombinasikan dua bahan alami dari madu dan kuning telur dapat melembabkan kulit dan membuatnya super lembut secara alami. Campurkan jumlah yang sama madu dan kuning telur. Oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan bilas dengan air hangat untuk hasil terbaik.

2. Minyak Wijen dan cuka

Minyak wijen mengandung antioksidan, mineral dan protein yang bermanfaat bagi kulit. Hal ini sangat bermanfaat karena dapat meringankan masalah  kulit kering. Campurkan kedua bahan alami dengan jumlah yang sama dari minyak wijen dan cuka. Oleskan campuran ini ke kulit. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas dengan air bersih.

3.Minyak Kelapa

Minyak kelapa adalah minyak esensial alami yang dapat dianggap sebagai pelembab alami terbaik untuk kulit kering karena sangat cocok untuk semua jenis kulit. Karena pelembab ini memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi dan dapat memberikan cahaya alami pada kulit.

4. Madu Dan Susu 

Dengan mencampurkan dua bahan susu dan madu sangat efektif dalam berurusan dengan kulit kering. Campuran ini bertindak baik sebagai toner dan pelembab. Campurkan 2 sendok makan madu dengan 2 sendok makan susu. Oleskan campuran ini ke kulit. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

5. Lidah Buaya Dan Susu 

Lidah buaya dan susu cara efektif untuk mengatasi masalah kekeringan kulit. Ekstrak jus lidah buaya, tambahkan 2 sendok makan susu bubuk untuk itu. Oleskan campuran ini pada wajah.

6. Yoghurt Dan Pisang

Yoghurt dan pisang sangat bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit dan melembabkan kulit. Menghancurkan atau melembutkan setengah pisang matang dan mencampurnya dengan 4 sendok makan yoghurt. Oleskan campuran ini pada kulit dan bilas setelah 20 menit.

7. Madu Dan Alpukat

Kedua bahan ini juga membantu dalam mengobati kulit kering. Menghancurkan satu alpukat, campur dengan 2 sendok makan madu. Oleskan masker ini pada wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bangkit dengan air hangat. Gunakan prosedur ini dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat