Arti Tandanya Kamu Terjebak Cinta Buta

BeritaKapan.com Terjebak cinta buta salah satu perasaan yang sangat kita sering jumpai. Banyak hal yang terjadi dan memiliki perbedaan pendapat semua tentang arti cinta buta. Secara umum orang yang sedang terjebak cinta buta adalah Cinta yang tidak lagi menggunakan logika akan tetapi hanya menggunakan perasaan saja tidak mau berpikir secara dewasa akan terjadi hal baik dan buruknya. Jadi jika sudah terjebak Cinta Buta, sudah tidak peduli lagi dengan apapun.



Selain itu Arti Tandanya Kamu Terjebak Cinta Buta, berarti Kamu tetap mempertahankan hubungan meski pacar sering berbuat kasar. Kamu berharap agar suatu saat nanti pacar kamu itu bisa merubah sifatnya. Tidak sedikit orang yang beralasan karena takut menjomblo atau terlalu sayang bahkan, ada saja orang yang rela terus-terusan berkorban hanya demi mempertahankan hubungan.

Arti Tandanya Kamu Terjebak Cinta Buta


1. Tak pernah tenang hatimu di buat olehnya. Hal ini di setiap saat kamu selalu saja memikirkannya. Setiap hari kamu selalu ingin berdekatan dan mendengar suaranya. Dunia terasa gelap gulita kalau sehari saja kamu tak bisa berjumpa dengannya. Hati tak pernah bisa tenang. Semua yang kamu rasa dan lihat jadi terasa kosong kalau tak ada dia di sisimu. Perasaan rindu membuatmu tak bisa berpikir dengan akal sehat. Rasanya kamu dibuat gila hanya dengan membayangkan sosoknya di benakmu.

2. Cemburu dan Posesif Tapi Terlalu Berlebihan. Iya cemburu bisa jadi cinta. Tapi kalau sifat cemburumu berlebihan, wah itu bisa jadi cinta telah membutakanmu. Misal, kamu langsung marah dan cemburu melihatnya berbicara dengan wanita lain padahal yang dilakukannya hanya sebatas beramah tamah saja. Cintamu juga buta kalau kamu bersikap posesif berlebihan. Banyak curiga dan menuduhnya sembarangan tanpa alasan atau bukti yang pasti. Semua itu bisa membuat dia makin merasa tak nyaman di dekatmu.

3. Kamu Merasa Takut Dengan Dia. Kamu takut pacar marah dan ninggalin kamu? Itulah sebabnya kamu lebih sering mengalah meskipun sebenarnya dia yang salah. Itu tanda kalau kamu terjebak cinta buta. Kondisi seperti ini hanya akan membuat kamu tidak dihargai. Dalam menjalin hubungan, seharusnya kalian bisa saling mendukung dan menghargai.

4. Terobsesi padanya dan nekat bertahan. Kamu tetap menunggunya walau sebenarnya dia sudah punya pasangan. Bagi kamu, hanya dia yang pantas menjadi pacar kamu. Ini adalah tanda kalau kamu sudah dibutakan oleh cinta. Sadarlah! Dia sudah menjadi milik orang lain. Daripada menunggu tidak jelas, lebih baik kamu mencoba membuka hati untuk cinta yang baru.  Kamu tetap bertahan meskipun sudah sering mendengar bahkan melihat sendiri Dia melakukan perselingkuhan. Kamu tahu dan sangat sakit hati tapi tetap merasa tidak bisa hidup tanpa dirinya.

Ironinya karena begitu besarnya cintamu padanya, kamu pun rela jadi pacar tersembunyi. Kamu merasa senang bisa menjadi pacarnya walau hanya berstatus sebagai selingkuhan. Sadarlah! Apa yang kamu lakukan ini bisa menyakiti perasaan orang lain. Cobalah untuk berhenti mencintainya dan biarkan dia bahagia bersama orang lain.

5. Kamu selalu yakin kalau suatu saat Dia akan berubah dari sikapnya yang egois, tidak mau mengerti Kamu, menyakiti, bahkan ada tindakan kasar secara fisik. Kamu tetap sabar menerima hal-hal negatif tersebut dimana hal itu untuk jangka panjang justru membuatnya semakin menjadi akan tetapi Kamu tetap yakin suatu saat Dia akan sadar dengan sikap buruknya. Intinya, Kamu terus berharap Dia akan berubah.

6. Kamu sudah tidak peduli dengan pandangan Orang yang menganggap, Kamu bodoh karena masih bertahan dengan dirinya. Dalam hati Kamu hanya ada harapan untuk bisa bahagia dengannya. Secara logika, Kamu mendengarkan nasihat baik jika ada Orang yang peduli, akan tetapi perasaan tidak bisa melawan. Sehingga pergi dari hidupnya adalah tindakan yang sangat sulit. Bahkan tidak sedikit yang memiliki kata sakti seperti "Tidak peduli Orang bilang apa karena Aku sendiri yang merasakan".

7. Kamu rela melakukan apa saja, menyerahkan apa saja, bahkan berkorban banyak agar Dia tetap berada disampingmu. Bukan hanya itu, Kamu sudah tidak peduli dengan dosa dan harga diri. Tidak terkecuali, rela melakukan hal yang sangat memalukan bahkan merugikan diri Kamu untuk jangka panjang.

8. Memaafkan kesalahan yang sama. Entah sudah berapa kali dia ketahuan menyelingkuhi kamu. Tapi anehnya, kamu tetap saja memaafkan kesalahannya. Sudah jelas, kamu memang sedang terjebak cinta buta. Kamu tidak sadar bahwa dia itu tidak bisa berubah.

Sesering apapun Dia menyakiti Kamu, Kamu akan luluh ketika Dia memberikan kebahagiaan atau kesenangan yang memang Kamu butuhkan. Itu akan tetap berlaku meskipun memiliki perbandingan Tersakiti:Kebahagiaan 10:1. Kamu seakan haus dengan kebahagiaan yang Dia berikan dan mengabaikan 10 rasa sakit demi 1 kebahagiaan atau kesenangan.


Demi menjaga kesetiaan cinta terhadap pacar itu memang sangatlah penting. Akan tetapi, jika kamu merasa terus-terusan tertindas dan tersakiti, itu bukan cinta namanya. Mungkin saat ini kamu sudah dibutakan oleh cinta hingga akhirnya takut untuk kehilangan.  Jika kamu berlebihan mencintainya, bisa berdampak buruk bagi hati dan perasaanmu sendiri. Bahkan cintamu padanya bisa jadi cinta buta. Dampaknya kamu jadi kehilangan jati dirimu dan bisa membuat hubunganmu dengan orang-orang terdekatmu yang lain makin renggang.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat