Ciri - Ciri Wanita Berkualitas Menurut Islam

Salah satu cara menjadi dan ciri - ciri wanita berkualitas idaman pria bisa di mulai dari sekarang dan hasilnya hingga nanti tergantung dengan amal dan niat baiknya. Karena niat salah satu tahap awal untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi menjadi seorang wanita yang berkualitas untuk masa depan hidupnya bersama keluarganya. Ada beberapa sebagian dari seorang wanita yang mau berharap penuh agar dirinya terhadap pria yang dicintainya, padahal si pria tersebut belum atau bukan mahramnya atau bukan suaminya.

Salah satu cara menjadi dan ciri -ciri wanita berkualitas idaman pria bisa di mulai dari sekarang dan hasilnya hingga nanti tergantung dengan amal dan niat baiknya. Karena niat salah satu tahap awal untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi menjadi seorang wanita yang berkualitas untuk masa depan hidupnya bersama keluarganya. Ada beberapa sebagian dari seorang wanita yang mau berharap penuh agar dirinya terhadap pria yang dicintainya, padahal si pria tersebut belum atau bukan mahramnya atau bukan suaminya.

Ciri - Ciri Wanita Berkualitas Menurut Islam taat beribadah dan agamanya


Agama menjadi salah satu fitrah dan kewajiban kita sebagai manusia berperilaku kebangsaan terhadap Pancasila. Tentu saja istri idaman pria memiliki ciri taat pada ajaran agama yang dianutnya. Bukan hanya pria baik-baik saja yang menyukai hal itu, tapi pria jenis satunya “bad boy”, juga menyukai wanita yang taat pada ajaran agama dia dan tentu saja ini merupakan salah satu ciri wanita yang berkualitas.

Wanita (muslimah) dewasa berkualitas juga punya tujuan hidup yang jelas

Seorang pria yang sudah mapan dan dewasa karena tentu saja mereka tidak hanya memikirkan kesenangan tapi juga masa depan keturunannya. Sehingga, jika kamu termasuk wanita dan ingin mendapatkan pria yang baik dan lebih mementingkan masa depan jelas. Wanita berkualitas tentu saja memiliki ciri dewasa atau lebih tepatnya bisa bersikap dewasa. Dengan satu hal ini, pria akan memberi penilaian bahwa wanita tersebut berkualitas karena bisa bersikap dewasa dan yang pasti bijaksana dalam segala hal yang ada/terjadi padanya.

Berpakaian sesuai syari'at dan berperilaku sopan terhadap penampilannya

Wanita berkualitas, tentu saja memiliki ciri sederhana. Mungkin ada saatnya wanita tampil mewah tapi wanita berkualitas bisa menyesuaikan dengan tempat atau kondisi dimana dia harus tampil atau memilih gaya hidup seperti itu. Kita sudah tau bahwa berpakaian sesuai sesuai syari’at Islam itu harus menutupi seluruh tubuh kecuali bagian wajah dan telapak tangan saja, maka ikutilah hal ini. 

Sebagai wanita yang berkualitas, pasti akan merasa malu ketika dirinya mempertontonkan auratnya kepada orang lain(aurat itu meliputi rambut, paha, dan seluruh tubuh kecuali wajah dan telapak tangan, itu untuk wanita). Dengan berpakaian sesuai syari’at Islam (dan Insya Allah Kamu bercadar), maka Insya Allah Kamu sudah satu langkah menjadi wanita yang berkualitas. Lagi pula menutup aurat itu adalah perkara yang wajib, jadi tentunya Kamu harus mematuhi-Nya.

Sopan merupakan ciri-ciri wanita yang sangat disukai oleh para pria. Dengan bersikap sopan, Insya Allah orang-orang memandangmu sebagai wanita yang bagus dan berkualitas. Dengan memiliki sikap sopan ini, menjadikan Anda wanita yang memiliki aura bagus dan enak dipandang.

Sopan juga merupakan sifat istri dari Nabi Muhammad SAW, dan juga mereka menjaga pandangannya. Tirulah perilaku atau sifat semacam itu, sehingga menjadikan Kamu sebagai wanita yang bagus dan juga berkualitas. Dan Insya Allah dengan memiliki perilaku atau sifat sopan tersebut, Kamu akan mendapatkan jodoh yang juga sopan dan bagus serta pria berkualitas, amin.

Meneladani sikap dan perilaku para istri dan anak-anak (muslimah) Rasulullah

Seperti yang kita tau bahwa istri Nabi Muhammad SAW dan para istri Nabi yang lain juga memiliki perilaku yang bagus(bahkan istri nabi Ayub pun setelah diusir oleh Nabi Ayub karena Dia merasa lelah mengurus Nabi Ayub akhirnya kembali lagi kepada Nabi Ayub dengan menyesal).

Perilaku yang bagus tersebut tentunya perlu Kamu contoh agar nantinya Kamu menjadi wanita yang lebih bagus lagi dan lebih berkualitas lagi. Ingat, jangan mengidolakan artis-artis yang dirasa jelek perilakunya(seperti hidup secara glamor, dan yang lain sebagainya), carilah idola yang lebih bagus lagi, seperti para istri Nabi dan Nabi sendiri.

Ciri wanita berkualitas dan pantas jadi istri idaman pria adalah wanita yang memiliki sifat penyayang. Baik dengan keluarga, teman, sahabat, atau pasangannya yang tentu saja caranya berbeda-beda. Tergantung dari hubungan orang terkait dengan wanita tersebut. Sehingga ciri wanita yang satu ini bisa jadi contoh untuk menjadi wanita yang berkualitas.

Wanita cerdas yang mau belajar agama lebih dan siap menderita

Yang dimaksud menderita bukan berarti hidup kita sengsara. Artinya bahwa wanita siap bekerja keras (menderita) mau belajar agama untuk lebih baik. Wanita seperti ini suka bekerja keras dan yang pasti tidak pernah mengeluh dengan pekerjaan yang berat atau banyak menguras otak. Buat para lelaki, Carilah wanita yang mau belajar dan tidak puas dengan kemampuan yang dia miliki. Jangan pernah membangun relasi dengan wanita malas. Carilah wanita yang terus menerus mau belajar hal baru. Kalian berdua bisa belajar hal baru bersama, dan memperkaya pengetahuan agama kalian. Intinya, jangan cari wanita yang sekedar cantik. Kecantikan bisa pudar seiring berjalannya waktu. Carilah seorang wanita yang bisa membuat hidupmu lebih baik!

Ingat Kematian

Mengingat mati merupakan salah satu cara yang bagus untuk membuat kita menjadi lebih baik lagi (InsyaAllah). Dengan mengingat mati, tentunya membuat kita menjadi lebih bersemangat lagi untuk bertobat dan melakukan berbagai hal kebaikan lainnya karena kita merasa bahwa diri kita ini akan meninggal dunia ini. Sehingga semangat kita akan mengingat Allah SWT dan melakukan berbagai hal kebaikan akan meningkat (InsyaAllah).

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat