Penyebab Kamu Sulit Untuk Hidup Bahagia

BeritaKapan.com - Aku Ingin Hidup Bahagia seperti layaknya orang lain. Karena semua orang memiliki hak hidup untuk bahagia yang mereka ciptakan sendiri. Kebahagiaan akan di dapat setelah kita berjuang dan bersusah payah untuk meraih sebuah impian. Menghargai sebuah proses untuk hidup bahagia dalam melakukan suatu hal cukup sulit dan sepatutnya harus bersyukur. Semua orang tentu ingin merasa bahagia. Melakukan hal yang membuat hidup kamu merasa lepas dan tanpa beban. Manusia pada hakikatnya diciptakan untuk berbahagia, tetapi adakalanya hal tertentu dapat membuat kamu merasa tidak nyaman dan tidak bahagia. Seolah semua tidak berjalan sesuai dengan keinginan kamu.

Kebahagiaan yang hakiki dapat kita rasakan ketika berhasil menyikapi keadaan yang ada dalam kehidupan dengan penuh rasa syukur

Penyebab Kamu Sulit Untuk Hidup Bahagia


Kadang sebuah masalah itu datang menghampiri, namun di situlah arti kehidupan yang sesungguhnya. Dari situ kita dapat belajar bagaimana cara menghadapi kehidupan dengan kondisi kita pada saat itu. Kebahagiaan yang hakiki dapat kita rasakan ketika berhasil menyikapi keadaan yang ada dalam kehidupan dengan penuh rasa syukur. Dalam keadaan saat ini, Kamu merasa tidak bahagia. Banyak sekali hal yang sering membuat Kamu merasa sedih, kecewa, bahkan menderita. Tapi dari yang Kamu lihat, teman-teman Kamu lebih terlihat bahagia. Mereka seolah bisa melakukan hal yang tidak bisa Kamu lakukan. Mereka pada kenyataannya bisa merasakan apa yang tidak bisa Kamu rasakan. Pertanyaan dari Kamu "Kapan Aku bahagia seperti yang lain ?".


Kita Harus Tau Bagaimana Cara Menghargai Proses Karena Hasil Tidak Akan Pernah Mengkhianati Hasil Akhir

Kamu hanya melihat hasil yang dicapai Orang lain tanpa mengetahui atau setidaknya memperkirakan proses Dia dalam mencapai hasil seperti yang terlihat sekarang. Mulai saat ini, Kamu harus tahu bahwa Orang lain bisa mencapai sesuatu hasil seperti yang ada sekarang, bukan dengan cara yang mudah. Pengalaman, perjuangan, bahkan pengorbanan pasti dilakukan. Selain itu, tentu saja Dia terus belajar dan tidak pernah malas untuk terus melangkah.

Kamu hanya melihat kesenangan Orang lain tanpa tahu atau tanpa berpikir tentang kesusahannya. 

Dia mungkin sekarang terlihat bahagia dan terlihat bisa senang-senang setiap saat. Tapi tentunya Dia juga bisa mengalami hal yang menurut Kamu itu sebuah kesedihan atau kesusahan. Sayangnya Kamu tidak tahu hal itu karena mungkin, Dia bukan Orang terdekatmu atau bahkan Dia tidak "pamer" akan deritanya.

Kamu hanya melihat Orang-orang yang bahagia saja

Dan untuk Orang yang dianggap tidak bahagia, luput dari pengamatan Kamu. Dengan itu tentu saja akan muncul Kalimat "Kenapa Aku tidak bisa bahagia seperti yang lain". Untuk itu lihatlah, masih banyak Orang yang tidak bisa makan, masih banyak Orang yang tidak bisa melihat seperti Kamu, masih banyak Orang yang tidak memiliki tempat tinggal, masih banyak Orang yang tidak bisa menggunakan internet seperti Kamu, dan tentunya masih banyak Orang yang lebih susah dari Kamu.

Iri dengan apa yang dicapai Orang lain juga bisa membuat Kamu sulit untuk bahagia

Karena dari itu timbul kebencian dari diri Kamu, dan itu akan semakin membuat Kamu tersiksa jika prestasi Orang lain semakin gemilang. Dampak lain dari itu, Kamu justru lebih banyak mengurusi Orang lain yang pada akhirnya membuat waktu produktif Kamu sia-sia. Bayangkan jika Kamu lebih fokus pada diri sendiri, sangat mungkin hidup Kamu lebih baik dari saat ini.

Kamu lebih suka memilih hal mudah untuk mencapai sesuatu tanpa berusaha

Sehingga hal itu pada akhirnya justru menyulitkan Kamu. Karena Kamu terbiasa dengan hal yang mudah, Kamu akan merasa tidak bahagia ketika mendapatkan sesuatu dengan cara yang sulit. Kamu tidak terbiasa dengan hal itu sehingga akan terasa menyiksa bagi Kamu.

Selalu berpikir negatif juga bisa membuat Kamu sulit bahagia

Kamu selalu berpikir tentang sesuatu yang buruk. Berpikir negatif itu perlu jika itu untuk menyiapkan suatu bentuk langkah antisipasi. Tapi ada baiknya lebih banyak berpikir positif untuk jiwa yang lebih tenang dan bahagia.

Selalu mengeluh dengan Semua keadaan

Saat hujan Kamu mengeluh, kenapa saat Aku akan pergi harus hujan. Dan saat panas Kamu juga mengeluh, kenapa saat Aku ingin pergi justru panas. Saat banyak kesibukan mengeluh ingin waktu luang. Saat banyak waktu luang mengeluh karena merasa bosan dan butuh kegiatan. Dengan itu seolah semua keadaan itu buruk dan Kamu tidak bisa beradaptasi terhadap keadaan tersebut.

Terkadang melakukan hal gila perlu kamu lakukan. Hal ini akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Bermain bersama anak kecil, keluarga bahkan teman akan membuat kamu merasa lebih bahagia dan senang.

Kamu merasa bahwa kamu tidak dapat mengerjakan satu hal padahal kamu belum pernah melakukannya. Berpikir seolah kamu tidak dapat melakukannya akan mempengaruhi apa yang akan kamu perbuat.

Biasanya suka mengkritik orang lain

Seorang yang sulit untuk bahagia adalah yang gemar memberi kritik. Tidak ada yang benar di hadapannya. Dia selalu menganggap orang lain salah, padahal dirinya belum tentu benar.

Mereka sering membicarakan orang lain

Iri dengan prestasi dan yang dimiliki orang lain. Daripada sibuk iri dan mengkritik kesuksesan orang lain akan lebih baik jika kamu bertanya bagaimana mereka memperoleh kesuksesan tersebut.

Tidak mengerti arti bersyukur

Kamu mengerti istilah bersyukur akan tetapi tidak tahu arti yang sebenarnya. Dan Kamu kadang mengartikan bersyukur sebagai alasan untuk berdiam diri tapi dalam pikiran masih memiliki banyak keinginan yang perlu diwujudkan. Ini juga bisa membuat Kamu sulit untuk bahagia.

Jangan Lupa Share Ya