Ungkapan 5 Bahasa Cinta Dalam Hubungan Yang Romantis

Didalam suatu hubungan percintaan pasti ada bahasa tertentu yang dimiliki oleh setiap pasangan. Setiap hubungan tentu membutuhkan komunikasi di dalamnya. Begitu pula dengan hubungan asmara yang membutuhkan bahasa cinta agar komunikasi dari hati ke hati dapat terjadi. Berikut ini, merupakan 5 bahasa cinta yang dapat digunakan untuk berkomunikasi sekaligus mengungkapkan besarnya cinta Anda pada pasangan .Lima bahasa cinta diawali dengan Tindakan Penegasan sebagai bentuk lain cinta karena hubungan membutuhkan pujian dan kalimat romantis lainnya. 

Ungkapan 5 Bahasa Cinta Dalam Hubungan Yang Romantis


Apa yang Anda harapkan oleh setiap pasangan untuk menciptakan suatu hubungan yang romantis? Kalimat 'I Love You' yang diucapkan hampir setiap menit, atau banjir buket bunga mawar merah di setiap sudut rumah, atau apalagi?

Secara psikologis, setiap orang memiliki ekspresi yang berbeda dalam mengutarakan rasa cintanya. Ada yang begitu terlihat sehingga membuat kita kadang merasa iri dengan pasangan lain, ada juga yang biasa-biasa saja, bahkan ada pula yang tidak pernah mengutarakannya. Ya, itu semua adalah pilihan dan karakter masing-masing individu dalam menyikapi sebuah hubungan percintaan.

Ungkapan 5 Bahasa Cinta Dalam Hubungan Yang Romantis


Berikan Kata-kata afirmasi

Kalimat yang berisi kata-kata afirmasi merupakan cara untuk mengungkapkan rasa cinta Anda terhadapnya. Jadikan pujian sederhana dan penghargaan yang Anda sampaikan sebagai komunikator yang kuat. Ungkapkan dengan sederhana dan penuh ketegasan untuk meyakinkan si dia.

Bahasa sehari-harinya: pujian; bisa juga berarti kalimat-kalimat membangun. Bagi Anda yang bahasa utamanya adalah words of affirmation, Anda akan merasa sangat dicintai jika pasangan Anda memuji Anda. “Kamu cantik sekali hari ini.”; “Sayang, kamu kelihatan keren deh waktu main futsal tadi.”; “Sayang, makasih, ya, udah aturin rencana kencan yang oke banget hari ini.” Hari-hari Anda menjadi sangat indah jika diawali dengan sapaan dan kata-kata penyemangat dari lingkungan Anda.

Berbicara Dari Hati ke hati

Berkomunikasi Secara Aktif dan Terbuka mengenai keinginan memanjakan atau memberi perhatian sangat penting dalam suatu hubungan. Anda bukan lagi pasangan remaja yang sedang menerka-nerka apa yang disukai atau tidak disukai oleh pasangan. Cobalah berkonsentrasi dan menyatukan energi untuk sebuah ' bahasa cinta' yang selaras dan saling dipahami agar tidak membuang waktu hanya untuk membuktikan seberapa besar cinta dan perhatian Anda.

Receiving Gifts

Hadiah apapun – besar maupun kecil, murah ataupun mahal. Ketika seseorang memberi Anda hadiah – walaupun itu hanya sebuah selipan buku, it will make your day. Ketika Anda melihat seorang teman diputusin pacarnya, hal pertama yang Anda terpikirkan adalah membelikan dia sesuatu untuk menghibur.

Physical Touch

Sentuhan fisik. Sentuhan fisik dalam hal ini tidak melulu masalah seks. Sentuhan fisik mencakup bergandengan tangan, kecupan, dan pelukan hangat. Contoh paling mudah untuk menentukan apakah Anda berbahasa cinta kategori physical touch adalah ketika Anda menghibur. Ketika teman Anda sedang sedih, apa yang Anda lakukan? Jika secara otomatis Anda memeluknya, menyentuh tangannya, atau menepuk punggungnya, maka salah satu bahasa cinta anda adalah physical touch.

Acts of Service

Apakah mencuci baju merupakan bahasa cinta? Absolutely! Apa saja yang dilakukan oleh pasangan untuk meringankan beban kamu adalah sebuah ungkapan cinta bagi kamu yang bahasa cintanya adalah “acts of service”. Uluran tangan pasangan adalah hal yang menyentuh hati kamu. Akibatnya, apabila pasangan kamu menolak atau tidak melakukan janjinya untuk membantu kamu, kamu akan merasa perasaan kamu tidak dihargai.cts of Service

Apakah mencuci baju merupakan bahasa cinta? Absolutely! Apa saja yang dilakukan oleh pasangan untuk meringankan beban kamu adalah sebuah ungkapan cinta bagi kamu yang bahasa cintanya adalah “acts of service”. Uluran tangan pasangan adalah hal yang menyentuh hati kamu. Akibatnya, apabila pasangan kamu menolak atau tidak melakukan janjinya untuk membantu kamu, kamu akan merasa perasaan kamu tidak dihargai.

Untuk mengungkapkan besarnya cinta, memang tak selamanya harus dikatakan dengan lisan. Perhatian kecil, hadiah sederhana, dan pelukan hangat yang tulus, bisa menjadi komunikasi yang jauh lebih berharga dibanding kata I LOVE YOU. Ungkapkan 5 bahasa cinta tadi kepada pasangan dan nikmati hubungan yang semakin mesra dengan dia.

Jangan Lupa Share Ya