Kerugian Bisa Jadi Jika Kamu Masih Berteman Dengan Mantan Yang Masih Menyimpan Rasa

Berteman dengan seorang mantan itu boleh-boleh saja, tapi jika masih saling menyimpan rasa lebih itu kadang menyakitkan. Kasihan jika pacar barunya itu di bohongi pasti rasanya jauh lebih menyakitkan. Tapi yang namanya mantan pacar itu kalo masih sayang dan menyimpan rasa tak akan pernah pergi meninggalkan begitu saja tanpa mutusin kamu.



Tapi Setelah putus dengan Dia, Kalian ternyata sepakat untuk berteman atau setidaknya berteman karena keadaan. Ini bukan hal yang unik, karena sudah menjadi sesuatu yang biasa. Sayangnya, tidak banyak yang berhasil benar-benar berteman dengan mantan. Kebanyakan masih menggunakan perasaan seperti ketika masih pacaran, atau minimal masih berharap mendapatkan sesuatu dari mantan, dalam bentuk apapun.


Kerugian Bisa Jadi Jika Kamu Masih Berteman Dengan Mantan Yang Masih Menyimpan Rasa. Bisa jadi dikatakan, kelihatannya memang seperti berteman tapi pada kenyataannya masing-masing atau salah satunya masih memendam rasa.

Jadi susah Move On dari Mantan

Sebagian orang banyak yang berhasil move on dari mantan jika masing-masing tidak masih sering berinteraksi atau berkomunikasi. Apalagi masih ada rasa sayang didalamnya. Sehingga ini bisa jadi salah satu kerugian. Kesempatan yang seharusnya digunakan untuk melupakan rasa terhadapnya, akan hilang jika memaksakan diri berteman dengan mantan ketika masih ada rasa. Jadi saran saja, hilangkan perasaan terlebih dahulu. Persiapkan diri hingga benar-benar siap untuk mulai berteman dengan mantan.

Mengganggu hubungan yang baru

Jika masih ada rasa, sepintar apapun menyembunyikan, pasti akan terlihat dari sikap juga tindakan, minimal dari ekspresi wajah saat melakukan hal bersama atau setidaknya bertemu muka. Jika ini terus berlanjut, sangat mungkin mengganggu hubungan yang baru. Apalagi kekasih baru sudah tahu fakta bahwa Dia adalah mantan Kamu. Jangan mengorbankan diri dan kekasih hanya untuk menuruti hasrat berinteraksi dengan mantan.

Secara tidak sadar Kalian akan saling menyakiti

Sadar tidak sadar, sebenarnya Kalian sudah saling menyakiti dan tentu akan terus menyakiti. Bayangkan saja, saat Kamu masih ada rasa sayang terhadap mantan, tiba-tiba Dia memperkenalkan pacar barunya. Atau minimal ketika Kamu melihat Dia sedang berduaan dan mesra dengan Orang lain. Begitu juga sebaliknya saat Dia mengalami hal yang sama.

Menciptakan kebencian dari dalam diri pacar juga mantan

Pada umumnya, Orang akan berkata tidak apa-apa jika pacarnya berteman dengan mantannya. Tapi dalam hati, sangat sedikit yang bisa menerimanya. Karena sudah dijelaskan sebelumnya, berteman dengan mantan saat masih ada rasa akan mempengaruhi sikap juga tindakan, minimal ekspresi saat bertemu muka atau berbicara.

Terjebak oleh kenangan dan harapan

Terlalu sering berkomunikasi dengan mantan, padahal masih ada rasa sayang terhadapnya. Ini bisa membuat Kamu terjebak dalam kenangan dan juga harapan. Saat Kamu terus terkenang oleh hal indah dengan Dia, secara otomatis akan menciptakan harapan bisa merasakan hal yang sama kembali. Kalau bisa terjadi, sama saja Kamu masuk pada lubang yang sama kembali. Jika tidak, hanya kenangan dan harapan yang tidak akan terwujud. Dan itu akan mengarahkan Kamu pada kerugian yang berikutnya.

Semakin sulit untuk beradaptasi

Tahukah Kamu, kalau menjalin hubungan dengan Orang baru pasti memiliki perbedaan dari hubungan sebelumnya. Jika Kamu memaksakan diri berteman dengan mantan saat masih ada rasa, Kamu akan sulit untuk beradaptasi dengan Dunia baru bersama pacar yang sekarang. Ini akan lebih pasti jika Mantan sudah Kamu anggap paling nyaman, nyaman karena sebelumnya sudah terbiasa dengan apapun dari dirinya.

Munculnya keinginan untuk balikan

Kalau sudah berlarut-larut dengan pertemanan yang mengandalkan perasaan seperti dulu, maka kenyamanan justru lebih terasa ketika sudah jadi mantan. Ini bisa mengubah cara berpikir Kamu. Kamu bisa saja berpikir Dia berubah, dan suatu saat punya pikiran balikan ketika Dia terlihat memberi peluang. Padahal bisa saja Dia hanya menghargai sebagai seorang teman.

Jangan Lupa Share Ya