Sikap Yang Harus Dilakukan Ketika Orang Lain Meremehkan Hidupmu

Hidup memang pilihan, dimana kita akan berjalan menelusuri kehidupan dengan banyak cara dan berbagai rintangan pun sering kita temui. Salah satu contohnya saja ketika berbuat sesuatu ada orang lain bersikap meremehkan diri kamu. Padahal belum tentu itu baik, lagi pula orang yang meremehkanmu apakah lebih baik dari ucapannya?

Sikap Yang Harus Dilakukan Ketika Orang Lain Meremehkan Hidupmu

Sikap Yang Harus Dilakukan Ketika Orang Lain Meremehkan Hidupmu


Kita pun sama-sama hidup didunia ini, ada saja orang yang suka mengusik dan mengganggu hidup orang lain. Anda pasti pernah mengalami hal-hal buruk berkaitan dengan orang-orang di sekitar Anda yang selalu berpikiran negatif tentang Anda. Tak enak memang kalau kita berada di situasi di mana orang-orang mencibir, merendahkan, atau meremehkan kita. Rasanya ingin segera melenyapkan orang-orang tersebut di muka bumi.

Akan tetapi kalau Anda keburu terpancing emosi menghadapi orang yang suka meremehkan Anda, Anda malah akan rugi sendiri. Bikin capek hati dan batin sendiri saja rasanya. Nah, daripada buang-buang energi termakan oleh omongan negatif orang lain, yuk sikapi dengan cara elegan.

Ucapkah saja terimakasih banyak semoga ucapanmu itu gak salah

 Kalau ada orang yang hobinya meremehkan Anda, itu berarti dia sedang mempermalukan dirinya sendiri di depan Anda. Jadi, ucapkan saja, "Terima kasih atas perhatianmu, kini aku tahu siapa orang yang benar-benar tulus mendukungku." Atau bisa dengan berkata, "Terima kasih atas komentarmu tapi mungkin kata-kata yang kamu ucapkan lebih cocok untuk dirimu sendiri." Yang penting Anda jangan keburu terpancing emosi atau marah-marah saat ada orang yang mencoba untuk menjatuhkan Anda.

Orang yang meremehkanmu berarti dia seorang pengecut

Dia itu memang sosok yang pengecut, yang sukanya menjelekkan orang lain tapi takut mempertanggungjawabkan kata-katanya. Anda pun juga butuh keberanian sendiri untuk berani bicara baik-baik dengan orang yang suka meremehkan Anda. Tapi, yakinlah Anda bisa karena Anda bukanlah pihak yang bersalah.

Buat ia tersudut dan pada akhirnya menutup mulutnya sendiri

Anda tak perlu terlalu emosional menghadapi orang yang hobinya mencibir Anda. Terkadang yang perlu Anda lakukan hanyalah membuat si pencibir kewalahan sendiri. Hingga pada akhirnya ia pun lelah sendiri meremehkan Anda.

 Tersenyum dan maafkanlah

Ini adalah perasaan memang sangat berat, akan tetapi sikap ini paling ampuh untuk membuat Anda lebih damai dan tenang. Anda pun tak perlu buang energi termakan hal-hal yang remeh temeh. 

Anda juga bisa mengambil pelajaran dan sisi positifnya. Misal, coba perhatikan apa sih alasan seseorang meremehkan Anda? Mungkin ia memang iri dengan Anda. Atau bisa jadi ia merasa tertandingi dan kalah saingan dengan Anda. Atau karena memang jelas-jelas Anda punya potensi yang lebih baik sampai-sampai orang tersebut mau menjatuhkan Anda karena takut dikalahkan. So, keep positive

Jauh menatap ke depan berpikir positif hiraukan dia

Buat apa sih meladeni orang-orang seperti itu tak ada gunanya. Malah bikin penyakit jantungan bawaannya ingin emosional terus. Ya sudahlah biarkan saja nanti kita buktikan, biasanya orang yang banyak cakap lebih sedikit dari hasil actionnya. Orang yang suka meremehkan belum tentu dia mungkin lebih rendah dari orang yang diremehkannya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat