Alasan Mengapa Kamu Itu Harus Berhenti Berharap Sama Mantan

BeritaKapan.com - Melupakan mantan itu sulit bagi orang yang tak mengerti realita, kadang yang lebih miris adalah ketika mantan selalu ada di ingatan melainkan Tuhanmu begitu mudah kamu lupakan. Percayalah bahwa yang terbaik itu ada namun belum tepat waktunya. Janji sang pemilik hati itu tak akan pernah salah sesuai apa yang di harapkan oleh hambanya. Tak sedikit orang yang mengalami patah hati setelah putus dan memiliki mantan. Memiliki mantan juga bukan perkara mudah. Melupakan semua kenangan tentangnya serta membiasakan diri tanpanya juga menjadi suatu pekerjaan yang cukup berat. Sebab, bagaimanapun kalian pernah menjalin hubungan berdua.

Alasan Mengapa Kamu Itu Harus Berhenti Berharap Sama Mantan


Alasan Mengapa Kamu Itu Harus Berhenti Berharap Sama Mantan. Ya, melupakan mantan atau segala sesuatu tentangnya bukan merupakan pekerjaan yang gampang. Namun, susahnya melupakan sang mantan juga bukan berarti kamu harus kembali menjalin hubungan dengannya. Apalagi, hubunganmu dengannya memang sudah tinggal masa lalu saja kan? Apa saja alasannya?


Kamu merasakan kesepian yang sebentar saja


Apa kamu merindukannya? Kamu yakin bahwa apa yang kamu rasakan itu rasa rindu dengan mantanmu? Hmm, mungkin saja sebenarnya kamu bukanlah merindukannya. Bisa jadi apa yang kamu rasakan hanyalah kesepian. Rasa sepi dan kesendirian memang akan membuat kamu lebih mudah teringat masa lalu. Sepi bukan alasan untukmu kembali padanya. Alangkah lebih baiknya kamu kembali memikirkan bagaimana untuk memulai hubungan kembali dengan orang lain. Daripada kamu hanya akan mengulang kesalahan yang sama?

Berharap balik sama mantan menjalin hubungan putus nyambung mungkin kamu pernah


Bagaimanapun, memiliki hubungan yang putus nyambung tidak enak. Sepertinya kamu perlu memikirkan kebiasaan jika kamu memelihara hubungan yang putus nyambung. Jangan selalu percaya hubungan kamu akan selalu dapat diperbaiki. Putus-nyambung adalah indikasi hubungan yang tidak sehat. Jadi, kalau memang sudah menjadi mantan, ya sudahlah. Biarkan saja dia pergi.

Kamu yakin merasa nyaman bersamanya adalah hal terbaik atau itu hanya pikiranmu saja


Yakin dia bakal setia sama kamu? diakan pernah nyakitin kamu. Bila memang sudah berakhir, tidak perlu memikirkan kenangan dan merasa-rasa bahwa dia memanglah yang terbaik. Mungkin setelah berpisah itu, kamu menjadi merasa yakin bahwa merasa bersamanya adalah hal yang terbaik. Namun, cobalah berpikir baik-baik. Apakah hal ini hanya kamu yang merasakan atau dia juga merasakannya? Ingatlah, bahwa sebuah hubungan harus dijalin dengan saling. Jadi, bukanlah hal yang dirasakan sepihak.

Mungkin, kamu hanya tak siap dan trauma dengan hubungan yang baru

Tidak perlu kok kamu merasa takut untuk memulai sebuah hubungan yang baru. Jangan sampai ketidaksiapan dan trauma untuk memulai hubungan baru membuatmu kembali dengan mantan. Kamu harus memulai mencoba hubungan yang baru. Kamu tidak perlu mengambil risiko mengulang kembali kesalahan yang sama.

Hal ini pasti kamu rasakan saat kamu memiliki seorang mantan. Saat kamu memiliki mantan, kamu pasti akan merasa cemburu saat dia memiliki pacar baru. Jangan pernah menginginkan untuk kembali pada mantanmu, hanya karena kamu merasa lebih baik dibanding pacar barunya. Merasa cemburu disertai dengan rasa demikian bukan tanda bahwa kamu masih cinta padanya. Kamu hanya merasa malu dan cemburu karena kamu hanya ingin memilikinya kembali, yang tidak bisa kamu miliki. Tidak selamanya karena kamu masih mencintainya.

            Itulah beberapa alasan yang membuatmu seharusnya tidak kembali atau berpikir untuk menjalin kembali hubungan dengan mantanmu. Gimana dengan kamu? Masih mau balikan dengan mantan?

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat