Lima Tanda Kamu Bukan Bersama Orang Yang Tepat Mencintai Orang Yang Salah

BeritaKapan.com - Semua orang pasti perlu menjalani pengenalan lebih dulu sebelum memutuskan menjalani hubungan lebih serius ke jenjang pernikahan, salah satunya yang perlu kamu pertimbangkan adalah perubahan terhadap dirimu sendiri. Menemukan jodoh memang tak semudah menemukan penjual cabai di pasar meski memang ada juga orang-orang yang dengan mudah menemukannya. Namun banyak orang belum banyak yang tahu bagaimana membedakan bahwa mereka saat ini sudah bersama orang yang tepat atau tidak.

Lima Tanda Kamu Bukan Bersama Orang Yang Tepat Mencintai Orang Yang Salah



Lima Tanda Kamu Bukan Bersama Orang Yang Tepat Mencintai Orang Yang Salah


Apakah ia pria yang bisa menjadikan dirimu sebagai pribadi yang lebih baik atau malah sebaliknya. Kamu mungkin tak bisa menilainya sendiri, karena kamu dalam keadaan dibutakan oleh cinta, tapi kamu bisa mengetahuinya ketika kamu mendapat masukan dan saran dari keluarga dan teman-teman di sekitarmu.

Sebuah penelitian dari jurnal Personal Relationships membahas bagaimana sebuah hubungan cinta mampu mempengaruhi dan mengubah seseorang.

Kamu membandingkan ia dengan pria/wanita lain atau mantan

Jika kamu lebih sering membandingkan si dia dengan mantanmu akhir-akhir ini, mungkin kamu sedang dalam hubungan tak baik dengan pasangan. Kamu seharusnya tak membandingkan dia dengan mantanmu jika ia ternyata lebih baik.

Kamu tak menjadi orang yang lebih baik


Jika kamu merasa berubah tak seperti dulu, apalagi jika kamu merasa tertekan, mudah stres, sering bertengkar, dan sering tak jadi diri sendiri, ada tanda ia tak baik untukmu.  Mungkin ada yang salah dengan pasanganmu saat ini karena ia tak mampu membuatmu bahagia dan menjadikanmu pribadi yang lebih baik.

Keluarga dan teman-temanmu tak suka padanya atau mungkin juga karena tingkahnya

Meski memang tak semua pendapat orang di sekitarmu baik dan bisa kamu anut, namun jika sudah banyak yang berpendapat buruk tentang kamu dan pacarmu, dan itu diutarakan oleh keluarga, teman dekat dan orang sekitarmu, sebaiknya mulai pikiran lagi hubungan cintamu dengannya.

Kamu punya daftar kesalahan dan keburukan padanya

Sebagai pasangan, akan lebih baik jika kalian saling memahami dan mengerti satu sama lain. Dengan begitu kalian bisa lebih mudah untuk saling memaafkan dan melupakan kesalahan masing-masing. Jika kamu tak cocok dengannya, tak juga bisa menerima karakternya, benarkah kamu mau hidup dengannya? Jika tidak, kamu mungkin bersama orang yang salah.

Kamu tak tertarik membangun masa depan dengannya

Jika kamu tak pernah ada bayangan bisa menjalani masa depan dengannya, kamu patut mempertanyakan alasannya. Apalagi jika kamu sudah mulai merasa bahwa ada atau tidaknya ia di sini sama saja. Mungkin kamu sudah tak ada rasa lagi dengannya.


Itu dia tanda-tanda yang bisa dilihat jika kamu tidak sedang bersama orang yang tepat. Mungkin kamu sedang menghabiskan waktu dengan percuma bersama dia. Jika pun belum terlihat adanya perubahan, maka mungkin kamu butuh sedikit lebih banyak waktu untuk menentukan apakah ia adalah pasangan yang baik atau tidak. Jika justru kamu jadi lebih buruk, sepertinya sudah saatnya kamu melepaskannya. Mungkin dia bukan untukmu.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat