Sesulit Inikah Perasaan Kamu Susah Move On Bila Masih Mempertahankannya

BeritaKapan.com - Mungkin salah satu alasan kamu itu sulit untuk move on adalah masih menyimpan rasa dan mempertahankannya. Sebenarnya salah satu faktor utama kita susah move on adalah karena kita masih menyimpan sebuah perasaan. Perasaan itulah yang secara tidak langsung menahan kita untuk melepaskan dia. Sebelum perasaan itu kamu lepaskan, wah bakal susah untuk bisa menyembuhkan luka di hatimu. Saat patah hati atau baru putus cinta, orang-orang biasanya akan menyuruhmu untuk segera move on. Bilang sih gampang, tapi melakukannya tak mudah. Untuk bisa move on, ada banyak hal yang harus dilakukan dan waktu yang dibutuhkan pun bisa sangat lama.

Sesulit Inikah Perasaan Kamu Susah Move On Bila Masih Mempertahankannya


Perasaan masih cinta, masih sayang, masih ingin bersamanya


Kalau kamu masih memiliki perasaan ini, hm... sungguh kamu perlu usaha ekstra keras untuk melupakannya.. Nggak gampang memang untuk menghilangkan rasa cinta yang masih ada di hati. Semakin kuat usahamu untuk melupakan atau menghilangkan rasa itu, biasanya akan semakin susah kamu untuk melupakannya. Cobalah untuk menerima saja perasaan cinta yang masih ada. Seiring dengan waktu, perasaan itu akan luntur dengan sendirinya apalagi ketika kamu sudah menemukan tambatan hati yang lain.

Karena rindu yang tertinggal, banyak kenangan dan memori indah nggak kuat nahan kangen saat bersamanya

Ada begitu banyak kenangan dan memori indah yang pernah kamu buat bersamanya dulu. Sungguh bahagia hidupmu dulu saat dengannya. Dan ketika akhirnya harus berpisah, ada rasa rindu untuk ingin kembali seperti dulu. 

Saat rindu ini belum bisa terobati, susah sekali rasanya untuk bisa move on. Ibaratnya kamu sebenarnya sudah siap untuk melaju ke depan tapi kamu mengikat sendiri kakimu. Tak bisa melangkah, sungguh sulit untuk move on. Untuk mengatasinya, kamu perlu bersikap tegas pada dirimu sendiri. Kalau perlu hilangkan dan buang semua hal yang berkaitan dengannya agar tak ada rasa rindu yang kembali menyeruak.

Karena ada sakit karena di khianati atau hanya memberiya sebuah pelajaran

Ketika seseorang dikhianati seseorang, biasanya ia akan menyimpan dendam. Ada hasrat dan keinginan kuat untuk melawan atau memberinya pelajaran. Perasaan dikhianati dan benci pada akhirnya akan menahanmu untuk move on.

Izinkan dirimu untuk memaafkannya dan juga memaafkan dirimu sendiri. Semuanya sudah berlalu. Segalanya sudah terlewati. Awalnya memang tak mudah, seolah kamu harus kembali menyayat luka yang lama. Namun, jika kamu ingin move on, bersihkan dulu hatimu dari segala perasaan negatif.

Kamu merasa kesepian karena bahagia sama teman punya banyak waktu tenimbang sama pacar kamu yang sibuk

Saat merasa kesepian, biasanya kita akan sulit untuk berpikir jernih. Kita jadi berprasangka buruk atas semua yang sudah terjadi. Susah untuk kembali move on. Sulit untuk melepasnya.

Kamu hanya perlu kembali mengingat dan menyadari kalau kamu tak sendiri. Masih ada orang-orang yang menyayangimu di luar sana. Selain itu, masih ada orang-orang lain yang lebih berharga untuk kamu cintai. Jangan membuat penjara sendiri dalam hatimu. Bebaskan perasaanmu untuk kembali berani mencintai dan juga membuka diri dicintai orang-orang yang lebih pantas untukmu.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat