Mantap Berhijrah Anisa Eks. Cherrybelle Nyaman Berhijab

BeritaKapan - Anisa Rahma, mantan personil Cherrybelle akhirnya memutuskan untuk hijrah dan menggunakan hijab. Sejak bulan Ramadan lalu Anisa merasa mantap untuk mengenakan hijab selamanya.

Keputusan Anisa ini mengejutkan banyak orang dan terutama fansnya. Untuk menjawab kebingungan para fans, Ia pun menuliskan sebuah curhatan panjang di akun Migme miliknya. Proses berhijrah Anisa ini rupanya terjadi secara tiba-tiba dan tak terduga lho.


Mantap Berhijrah Anisa Eks. Cherrybelle Nyaman Berhijab


"Hai aku mau cerita pengalaman di balik aku berhijab. Kejadiannya seminggu sebelum Bulan Ramadan kemarin, nggak diduga banget, jadi nggak tau kenapa hari itu (nggak disangka-sangka) aku lagi seneng banget lihat foto-foto hijab dan baju-baju muslim, kaya lebih tertarik gitu, padahal sebelum-sebelumnya nggak pernah ada perhatian lebih kalau ngelihat foto-foto hijab, keliatannya adem terus lebih berwibawa. Semenjak itu aku jadi pengen nyoba sendiri dan dibantu sama mama pake hijab. Beberapa hari aku perdalam lagi dan yakinin diri aku untuk mantap berhijab (karena nggak mau lepas pasang juga). Pas banget di Bulan Ramadan ini aku mulai membiasakan diri pake hijab," tulis Anisa.



Awalnya Anisa belajar di bulan Ramadan untuk membiasakan diri mengenakan hijab. Tak seperti beberapa artis yang hanya berhijab di saat Bulan Puasa tiba, Anisa ingin berhijab untuk selamanya. Awalnya Anisa memang merasa gerah dan tak terbiasa. Namun, hanya dalam waktu beberapa hari saja ia sudah mulai terbiasa mengenakan hijab dan tak ingin melepasnya jika keluar rumah.



"Hari pertama keluar rumah kayak mimpi deh, 'Ini bener nggak sih aku sekarang udah pake hijab?' Karena masih nggak nyangka dan belum biasa, memang hari pertama aku berhijab, rasanya gerah tapi beberapa hari berikutnya mulai terbiasa, bahkan sekarang ngerasa adem-adem aja tuh. Dan semenjak itu setiap keluar rumah aku nggak mau lagi kalau nggak berhijab, rasanya nyaman dan tenang setiap aku melangkahkan kaki (cieeeh).



Menurut aku ini seperti panggilan dan sudah waktunya aku menjalankan apa yang seharusnya dijalankan. Semoga bisa terus istiqomah, Aamiin," sambungnya. Anisa semoga senantiasa istiqomah dalam menjalankan hijrahnya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat