5 Manfaat Dari Kentut

     BeritaKapan - 5 Manfaat Dari Kentut. Bau merupakan ciri khas dari suara kentut. Memang banyak yang beranggapan bahwa kentut dianggap jorok dan tidak sopan oleh sebagian orang. Tapi kentut adalah reaksi alami tubuh dan menunjukkan bahwa kamu sehat. Menurut Dr. Mark Wood, Professor dan peneliti dari University of Exeter (UK) Medical School mengatakan, hanya karena hidrogen sulfida (kentut) bau tidak enak dan tidak disukai, bukan berarti tak punya arti dan manfaat. Apa saja sih manfaat dari kentut? Berikut infonya :


5 Manfaat Dari Kentut
5 Manfaat Dari Kentut


1. Mencegah dan Menghindari Kembung

     Gas yang menumpuk pada perut kamu adalah ciri bahwa kamu sehat. Namun, jika kamu sudah terbiasa menahan kentut, cobalah untuk mengeluarkannya. Karena ini cara mudah untuk memperlancar peredaran darah yang ada di dalam perut.

2. Bau Busuk, Tandanya Sehat

     Meski banyak orang yang mengeluarkan gas semabarangan dan bau lagi, tapi hidrogen sulfida ini justru baik untuk kesehatan tubuh, dalam kadar kecil. Penelitian bahkan sudah membuktikan bahwa menghirupnya bisa mencegah penyakit, mencegah kerusakan sel tubuh, serangan jantung dan stroke.

3. Usus Yang Sehat

     Kentut menunjukan bahwa usus kamu sehat, ini di karenakan jika kamu kentut merupakan zat sisa hasil pemecahan makanan. Namun, jika usus tidak di bantu dengan bakteri, sisa makanan yang ada di dalam perut tidak bisa di uraikan atau di proses.

4. Bisa Untuk Mendeteksi Penyakit

     Bunyi kentut memang sudah menjadi mayoritas semua manusia. Tapi, kamu jangan menyepelehkan kentut. Karena suara kentut berguna untuk mendeteksi bahwa di dalam perut kamu terdapat beberapa panyakit. Karakteristik kentut bisa dibedakan, misalnya jika kamu merasa sakit saat kentut, baunya sangat tidak enak, kentut berkali-kali atau justru tak bisa kentut. Hal inilah yang menandakan bahwa ada yang tidak beres dengan kesehatanmu.

5. Menjaga Kesehatan Usus 

     Kentut merupakan gas yang akan di keluarkan dari dalam perut kamu. Kalau kamu menahan kentut, itu akan merusak usus besar, di mana zat sisa makanan telah di kumpulkan. Usus besar akan mengalami tekanan sehingga perut kamu akan sakit dan tidak nyaman.

     Itulah 5 Manfaat Dari Kentut semoga dengan informasi diatas, kamu bisa mengetahui dengan jelas apa sih kentut? Yang terpenting, kamu jangan sesekali untuk menahan kentut walau pun kamu sedang berada di depan umum.

Jangan Lupa Share Ya