5 Tanda Jika Paru-Paru Kamu Dalam Bahaya

     BeritaKapan - 5 Tanda Jika Paru-Paru Kamu Dalam Bahaya. Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting. Paru-paru sangat penting sekali untuk meningkatkan pernapasan anda. Jika kamu sudah merasakan ada yang aneh pada bagian ada sebelah kiri dan kanan, itu berarti paru-paru kamu mengalami sedikit masalah. Untuk itu menjaga kesehatan paru-paru sangat penting untuk di lakukan. Tidak hanya dengan olahraga, hal yang terpenting ialah kamu bisa mengatur pola makan yang benar. Gangguan pada paru-paru tidak hanya di sebabkan oleh udara kotor, tapi kamu masih salah melakukan pola makan yang baik. Berikut 5 Tanda Jika Paru-Paru Kamu Dalam Bahaya.



5 Tanda Jika Paru-Paru Kamu Dalam Bahaya


1. Batuk Terus Menerus

     Jika kamu pernah mengalami batuk kronis dan tidak pernah sembuh meski sudah di obati, sebaiknya kamu harus waspada. Kamu harus segera kunjungi dokter jika selama satu minggu batuk kamu tidak sembuh meskipun sudah minum obat. Batuk yang karena masalah paru-paru, diikuti nyeri pada bagian dada hingga bahu.

2. Sesak Napas

     Apakah kamu pernah merasakan sesak napas? Sesak napas merupakan tanda jika pernapasan kamu ada masalah. Jika kamu merasa sesak napas walaupun tidak beraktivitas, itu tandanya paru-paru kamu dalam bahaya. Hal ini bisa jadi ini adalah tanda jika paru-paru kamu dalam masalah.

3. Berat Badan Menurun

     Pola makan kamu menurun, itu akan berakibat pada penurunan berat badan. Jika kamu mengalami hal seperti ini sebaiknya kamu perlu waspada, berat badan yang menurun drastis bisa jadi tanda jika paru-paru kamu bermasalah.

4. Batuk Tapi Keluar Darah

     Jika kamu mengalami batuk yang tidak sembuh-sembuh dan di ikuti muntah darah, sebaiknya kamu harus segera pergi ke dokter. Gejala ini menunjukan bahwa paru-paru kamu dalam keadaan yang tidak beres. Hal ini disebabkan adanya infeksi pada paru-paru, sehingga menyebabkan pendarahan dan disertai batuk.

5. Tenggorokan Sakit

     Apakah kamu pernah menelan makanan tapi susah unuk masuk? Jika hal ini berlangsung dalam tempo yang lama, bahkan terhitung minggu sebaiknya segera konsultasikan hal ini bersama dokter. Hal ini menandakan bahwa paru-paru kamu memiliki masalah yang serius.

     Demikian 5 Tanda Jika Paru-Paru Kamu Dalam Bahaya. Tetaplah waspada, karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat