5 Tips Agar Kamu Lolos Wawancara

     BeritaKapan - 5 Tips Agar Kamu Lolos Wawancara. Hal yang paling utama jika anda sudah lulus dari sekolah adalah mencari sebuah pekerjaan. Mencari lowongan pekerjaan di perusahaan yang anda inginkan. Dan sampailah anda pada tes wawancara. Tahap ini sangat penting karena akan mempengaruhi kamu akan diterima atau ditolak di perusahaan yang mewancaraimu. Berikut 5 Tips Agar Kamu Lolos Wawancara:


5 Tips Agar Kamu Lolos Wawancara
5 Tips Agar Kamu Lolos Wawancara

  • Kebersihan Kuku
     Sebelum anda melakukan wawancara, sebaiknya anda harus memperhatikan kebersihan kuku. Kuku bersih sangat penting dalam tes wawancara. Karena manajer lebih suka dengan orang yang memperhatikan kebersihan tubuh terutama pada bagian kuku.

  • Rapikanlah Rambut
     Rapikanlah rambut anda sebelum melakukan wawancara dengan manajer. Kalau rambut anda tidak rapi, itu tandanya anda melewatkan hasil untuk lolos wawancara. Sebaiknya jika anda ingin memiliki rambut yang halus dan rapih, anda coba saja gunakan minyak rambut yang sehat dan sudah lolos uji lab.

  • Gunakanlah Parfum
     Sebelum anda berangkat untuk melakukan wawancara, pakailah parfum yang wangi dan tidak berlebihan. Ini adalah cara untuk menarik perhatian manajer agar kamu lolos wawancara dan mendapatkan pekerjaan.

  • Pakailah Pakaian Yang Sopan
     Muka fresh, wangi, sopan itu merupakan cara menarik perhatian manajer. Bukan itu saja, penampilan pun harus di perhatikan. Khususnya pakaian, pakaian yang sering di sukai manajer adalah pakaian yang saat di gunakan itu sopan dan tidak berlebihan. Hal ini di karenakan seorang pelamar harus mempunyai sikap sopan dan santun.

  • Hindari Menggunakan Perhiasan Berlebih
     Jika yang melakukan wawancara ialah seorang perempuan, pasti saja banyak mereka yang menggunakan perhiasan yang berlebih. Ini merupakan hal yang tidak di sukai oleh manajer karena dianggap terlalu memamerkan harta kekayaannya.

     Itulah sedikit informasi tentang 5 Tips Agar Kamu Lolos Wawancara. Semoga dengan saran di atas, anda dapat mengikuti dengan baik. Hal yang paling utama, anda harus mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Karena jika anda tidak mempunyai rasa percaya diri yang tinggi, hal yang paling di takutkan adalah anda salah menjawab pertanyaan dari manajer.

Jangan Lupa Share Ya