4 Fakta Menarik Tentang Kulit Berminyak

     BeritaKapan - 4 Fakta Menarik Tentang Kulit Berminyak. Siapa sih yang mau memiliki kulit berminyak? Pasti kita sama-sama tahu kalau kulit berminyak butuh perhatian ekstra. Biasanya, pemilik kulit berminyak lebih rawan berjerawat karena minyak yang berlebih kerap tercampur dengan kotoran sehingga menutupi pori-pori. Menurut info yang beredar, kalau anda kulit nya berminyak harus selalu mencuci muka, juga kulit sudah minyakan, ngapain pakai pelembap lagi? Itu semua benar apa mitos ya? Berikut 4 Fakta Menarik Tentang Kulit Berminyak.

4 Fakta Menarik Tentang Kulit Berminyak
4 Fakta Menarik Tentang Kulit Berminyak

4 Fakta Menarik Tentang Kulit Berminyak

1. Tidak Perlu Pakai Pelembab

     Punya kulit berminyak bukan berarti tidak membutuhkan pelembap. Kulit yang berminyak kalau tidak di beri pelembab sama sekali maka kulit anda akan mengalami dehidrasi. Supaya tidak terasa lengket pada wajah, pilih pelembap dan serum yang teksturnya ringan, seperti pelembap water-based atau yang punya tekstur gel. Dengan begitu, kulit tetap terhidrasi, lembap, namun tetap terasa nyaman.

2. Tahan Dari Sinar Matahari

     Kulit berminyak ternyata juga lebih tahan terhadap paparan sinar matahari karena memiliki lapisan kelembaban yang lebih tebal, tingkat pH sekitar 4,5 – 6,2. Lapisan ini akan melindungi kulit dari bakteri dan mempertahankan kelembaban kulit, sehingga anda juga tidak perlu menggunakan tabir surya berlebihan.

3. Awet Muda

     Fakta kulit berminyak yang penting diketahui yaitu proses penuaan dini kulit wajah berminyak ternyata lebih lambat. Hal ini dikarenakan produksi minyak membuat kelembaban alami kulit bertambah, sehingga kulit wajah akan tampak lebih muda.

4. Batasi Makanan Yang Berminyak

     Dan satu lagi fakta kulit berminyak yang juga harus anda ketahui adalah memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa makanan yang mampu memicu minyak berlebih, seperti gorengan, makanan pedas, makanan dengan karbohidrat olahan (misalnya, gula, kue, makanan penutup), makanan cepat saji, serta lemak omega 6 yang terkandung dalam minyak sayur.

     Itulah sedikit informasi tentang Fakta Menarik Tentang Kulit Berminyak. Anda sebaiknya mampu menjaga dan memperhatikan kesehatan kulit. Karena kulit juga membutuhkan kelembapan yang sesuai, karena supaya kulit tidak terlalu banyak terdehidrasi oleh cuaca di luar yan cukup panas.

Subscribe to receive free email updates: