4 Manfaat Biji Alpukat Yang Belum Kamu Katahui!

     BeritaKapan - 4 Manfaat Biji Alpukat Yang Belum Kamu Katahui! Siapa sih yang tak kenal dengan buah alpukat. Sudah bisa di pastikan bahwa hampir semua orang sudah mengenal dengan buah alpukat. Buah alpukat mempunyai daging yang sangat lembut dan rasanya yang khas serta nutrisinya yang sangat baik untuk tubuh menjadikan banyak orang begitu suka dengan buah alpukat. 

4 Manfaat Biji Alpukat Yang Belum Kamu Katahui!

     Selain daging buahnya yang sangat baik untuk kesehatan, beberapa penelitian sudah mengungkapkan bahwa biji buah alpukat juga memiliki manfaat yang sehat buat tubuh lho. Ada beberapa manfaat mengagumkan yang didapat ketika kita mengkonsumsi biji buah alpukat. Berikut 4 Manfaat Biji Alpukat Yang Belum Kamu Katahui!.

1. Baik Untuk Kesehatan Jantung

     Tahukah kamu, bahwa biji alpukat sangat baik untuk kesehatan jantung lho! Sifat anti inflamasi di dalam biji alpukat dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit stroke, mengontrol kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh dan juga dapat menyehatkan jantung. 

2. Meredakan Nyeri Sendi

     Nyeri sendi biasanya bermula ketika kita terlalu lama duduk. Nyeri sendi juga bisa di sebabkan karena minimnya olahraga atau karena terlalu berlebihan dalam berolahraga, usahakan untuk mengonsumsi sari biji alpukat secara rutin. Biji alpukat juga mengandung sifat anti jamur yang bisa mengurangi berbagai bentuk penyakit radang pada sendi ataupun bisa bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker tulang.

3. Menyehatkan Sistem Pencernaan

     Para peneliti percaya bahwa biji alpukat mengandung kaya serat yang cukup tinggi. Karena faktor inilah, biji alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Nutrisi yang terkandung di dalam biji alpukat juga dipercaya bisa mengatasi masalah maag, disentri hingga risiko kanker usus.

4. Menangkal Radikal Bebas

     Biji buah alpukat dikatakan sangat kaya akan anti oksidan dan nutrisi serta senyawa yang baik untuk tubuh. Para peneliti sudah mengungkapkan bahwa biji alpukat mengandung 70% anti oksidan fenolik yang terbukti dapat mengurangi kolesterol di dalam tubuh, juga dapat membunuh sel kanker dan menangkal radikal bebas penyebab berbagai penyakit yang dapat membunuh tubuh.

Jangan Lupa Share Ya