4 Manfaat Buah Duku Untuk Menyehatkan Gigi

     BeritaKapan - 4 Manfaat Buah Duku Untuk Menyehatkan Gigi. Duku merupakan buah yang berasal dari Asia Tenggara sebelah barat ini memiliki kemiripan dengan buah langsat, kokosan, pisitan, celoring dan lain-lain dengan beragam variasi. Banyak sekali yang beranggapan bahwa jika buah ini kalau di makan rasanya pahit, seandainya biji duku ini tergigit memang akan terasa pahit. Akan tetapi buah duku ini mempunyai manfaat lebih untuk kesehatan tubuh.

4 Manfaat Buah Duku Untuk Menyehatkan Gigi
4 Manfaat Buah Duku Untuk Menyehatkan Gigi

1. Menjaga Kesehatan Gusi

     Buah yang mengandung vitamin c bukan hanya jeruk, tetapi buah duku juga memiliki kandungan vitamin c yang baik untuk kesehatan gusi. Hal ini dikarenakan dengan ada kandungan vitamin C yang terdapat pada buah duku. Sehingga bukan tidak mungkin jika nantinya vitamin C ini akan berperan aktif untuk menjaga kesehatan gusi kita.

2. Menurunkan Berat Badan

       Berat badan merupakan hal yang sangat tidak di inginkan oleh setiap orang. Namun anda jangan kawatir, buah duku juga bisa menurunkan berat badan lho! Karena buah duku mengandung protein yang disebut carnitine. Carnitine berperan mengarahkan molekul lemak ke sel-sel jaringan di mana pembakaran lemak terjadi. Oleh karena itu, jika kadar carnitine dalam tubuh menurun maka akan terjadi penimbunan lemak.

3. Menguatkan Gigi

     Dengan adanya kandungan fosfor yang terdapat pada buah duku, hal ini dapat membantu menguatkan gigi anda. Sendainya anda rutin untuk mengkonsumsi buah duku, dijamin gigi anda akan senantiasa sehat, putih, dan wangi.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

     Dengan adanya kandungan vitamin E yang terdapat pada buah duku sehingga bermanfaat penting bagi kesehatan kulit, yaitu dengan menjaga, meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, hal ini juga dapat mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar ultraviolet, serta mempercepat proses penyembuhan luka.

     Itulah informasi tentang 4 Manfaat Buah Duku Untuk Menyehatkan Gigi. Untuk hasil yang memuaskan, anda sebaiknya mengkonsumsi buah duku yang sudah matang. Hal ini karena buah duku yang sudah matang mengandung vitamin lebih dari buah duku yang masih muda.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat