5 Makanan Sehat Untuk Mencegah dan Mengatasi Bau Badan

     BeritaKapan - 5 Makanan Gurih Untuk Mencegah dan Mengatasi Bau Badan. Siapa sih yang mau merasa minder dan kurang percaya diri ketika memiliki bau badan yang menyengat dan tidak sedap? Siapa juga yang mau bergurau dengan orang yang bau badannya tak sedap? Dapat dipastikan bahwa hampir semua orang tak akan betah dengan hal ini. Bukan hanya tak betah, melainkan dekat dengan orang yang bau badan juga sangat tidak nyaman untuk dirasakan. Bahkan, beberapa orang merasa pusing dan mual karena masalah bau badan.

     Masalah bau badan sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal. Umumnya sih, karena masalah keringat yang bercampur dengan bakteri dan sel kulit mati. Lalu bagaimana sih cara mengatasinya? Berikut ini penjelasannya.

5 Makanan Sehat Untuk Mencegah dan Mengatasi Bau Badan

5 Makanan Sehat Untuk Mencegah dan Mengatasi Bau Badan

1. Buah Jeruk

     Siapa sih yang tak kenal dengan buah jeruk? Ya aromanya yang wangi dan khas dari buah jeruk bisa membantu kita mengatasi masalah bau badan lho. Kandungan vitamin C yang terdapat pada jeruk bahkan bisa membuat kulit kita menjadi segar, lembab alami dan cerah. 

2. Jahe

     Jahe memang mengandung banyak manfaat dan khsiat alami. Sebagai rempah-rempah alami yang beraroma harum, jahe juga berfungsi membersihkan darah dari racun dan membuat keringat tubuh menjadi lebih segar dan wangi. Jahe juga bisa dikonsumsi sebagai minuman, bumbu masakan atau sebagai aroma kue.

3. Buah Lemon

     Selain buah jeruk, buah lemon juga bermanfaat mencegah dan mengatasi masalah bau badan kamu lho. Buah lemon merupakan buah yang kaya vitamin C dan juga dapat mengontrol produksi keringat berlebih di dalam tubuh. Tidak hanya membuat badan menjadi segar saja, tapi lemon juga membuat bau mulut jadi lebih sehat dan wangi.

4. Buah Apel

     Buah apel sebetulnya hanya memiliki kandungan alami sedikit. Tapi konsumsi buah apel juga dapat membantu menyegarkan bau badan. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah apel berfungsi membunuh bakteri maupun kuman penyebab bau badan. Selain mencegah dan mengatasi bau badan, buah apel juga bisa digunakan sebagai alat diet yang sehat.

5. Daun Seledri

     Daun seldri tidak hanya baik untuk kesehatan dan kecantikan rambut saja, namun mengkonsumsi daun seledri juga bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi masalah bau badan. Kandungan nutrisi serta enzim di dalamnya bisa membuat keringat jadi lebih segar dan wangi. Aroma tubuh pun akan lebih menarik dan menyenangkan di hadapan ribuan orang.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat