7 Tips Agar Aroma Parfum Lebih Wangi Dan Tahan Lama

     BeritaKapan - 7 Tips Agar Aroma Parfum Lebih Wangi Dan Tahan Lama. Setiap orang tentunya memiliki khas aroma parfum yang berbeda - beda. Kemudian timbul rasa penasaran, parfum apa sih yang sedang ia kenakan? Ternyata, rahasianya justru terletak pada bagaimana cara ia menggunakan parfum tersebut. Nah, bagaimana sih cara agar parfum yang kita gunakan supaya wanginya tahan lama? Berikut 7 Tips Agar Aroma Parfum Lebih Wangi.

7 Tips Agar Aroma Parfum Lebih Wangi Dan Tahan Lama

1. Pilih Aroma Yang Kamu Suka

     Aroma parfum tidak semuanya sama. Namun, wangi citrus cenderung lebih cepat hilang. Jadi jika kamu mau memiliki aroma parfum yang wangi dan lebih tahan lama coba gunakanlah aroma pedas seperti andwoodsy dengan campuran cendana bertahan lebih lama. 

2. Simpan Dengan Baik dan Benar

     Paparan panas dan kelembaban parfum akan memeca molekul aroma parfum. Sehingga hindari untuk menyimpannya di kamar mandi. Usahkan untuk menjaga parfum dalam kondisi dingin seperti di atas lemari atau meja rias.

3. Cara Memakainya 

     Menyemprotkan parfum di luar pergelangan tangan membuat aroma parfum menjadi lebih tahan lama. Lalu dilanjutkan dengan menyemprotkan lebih dekat ke bagian-bagian tersembunyi seperti di bagian dada hingga perut, belakang lutut dan telinga. Panas tubuh akan membantu untuk mengembangkan aroma sehingga bagian atas, tengah dan dasar tubuh terkena wanginya.

4. Dilarang Menggosok

     Jangan menggosok-gosokkan bagian tubuh yang telah disemprotkan parfum. Menggosok hanya akan memecah partikel parfum dan membuat wanginya cepat hilang. Untuk itu, kalau kamu mau menyemprotkan parum, gunakanlah pada bagian tubuh yang belum terkena parfum.

5. Hindari Kulit Dehidrasi

     Pastikan untuk melembabkan kulit sebelum memakai parfum. Karena kulit kering cenderung menyerap beberapa aroma sehingga membuat wangi parfum menjadi pudar lebih cepat hilang. Pelembab kulit membantu wangi parfum menjadi lebih awet.

6. Waktu Pemakaian

     Disarankan untuk menyemprotkan parfum sesat setelah mandi, yaitu pada kulit masih dalam kondisi sedikit basah. Kelembaban ekstra membantu untuk mengunci aroma parfum. Serta memperkecil resiko warna baju dan perhiasan menjadi berubah.

7. Lapisan Parfum

     Pemakaian sabun mandi, lotion, dan beberapa minyak tubuh yang kita kenakan ikut mempengaruhi aroma parfum. Pemakian yang bersamaan, itu akan membangun lapisan aroma parfum menempel sepanjang hari.

Dikutip dari berbagai sumber.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat