Bangun Pagi Sering Pusing? Mungkin Inilah Penyebabnya!

     BeritaKapan - Bangun Pagi Sering Pusing? Mungkin Inilah Penyebabnya! Bangun pagi seharusnya menjadi waktu yang menyegarkan. Pikiran masih bersih dan bersemangat untuk melakukan berbagai hal yang baik. Tapi terkadang kebanyakan orang kalau bangun pagi itu bukannya merasa segar, tapi malah yang dirasakan hanyalah pusing. Baru bangun pagi kepala malah merasa pusing sih? Aduh, pengalaman seperti ini jelas tidak enak sama sekali. Mau mulai beraktivitas pun rasanya sama sekali tak bersemangat. Tak ada tenaga dan badan rasanya sudah capek semua. 

Bangun Pagi Sering Pusing? Mungkin Inilah Penyebabnya!
Bangun Pagi Sering Pusing? Mungkin Inilah Penyebabnya!

Bangun Pagi Sering Pusing? Mungkin Inilah Penyebabnya!

1. Posisi Tidur Yang Salah

     Posisi tidur yang tidak pas selain bisa menyebabkan otot nyeri juga bisa menyebabkan sakit kepala lho. Hal ini disebabkan karena leher dan bahu mendapat tekanan selama berjam-jam saat kamu tidur, maka saat bangun di pagi hari, kepala jadi terasa amat pusing. Aliran darah tak mengalir dengan baik saat kita tidur ditambah dengan posisi saat kita tidur yang tak pas.

2. Insomnia

     Kurang tidur juga bisa menyebabkan gangguan pada tekanan darah, produksi hormon, rasa cemas, stres, dan elemen lain dalam tubuh. Kurang tidur atau mengalami insomnia bisa menyebabkan sakit kepala saat bangun di pagi hari. Sakit kepala umumnya ditandai dengan kepala yang terasa berat dan cenut-cenut.

3. Gula Darah Rendah

     Tidur selama enam hingga delapan jam mamppu membuat gula darah menurun. Bagi penderita diabetes, kondisi ini dapat menyebabkan sakit kepala hipoglisemik (hypoglycemic headache) di malam hari atau saat bangun di pagi hari. Penderita migrain juga menyebutkan rasa lapar dan rendahnya gula darah sebagai penyebab pusing saat bangun tidur.

4. Gigi Berbunyi Saat Tidur

     Apakah kamu pernah mendengarkan gigi orang lain bunyi. Saat kamu membunyikan atau menggemeretakkan gigi saat tidur, getarannya bisa mencapai tengkorak kepala dan mempengaruhi kondisi otot bahu, leher, dan kepala. Hal ini dapat membuat kepala kamu pusing saat bangun pagi.

     Hal yang terpenting untuk mengurangi sakiit kepala di pagi hari, ialah dengan mengatur pola hidup yang baik. Karena dengan cara itu sedikit demi sedikit pasti kepala pusing kamu akan hilang dengan sendirinya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat