Dampak Negatif "Om Telolet Om" Bagi Anak - Anak

     BeritaKapan - Dampak Negatif "Om Telolet Om" Bagi Anak - Anak. Kata "Om Telolet Om", siapa sih yang tidak mengetahui tentang kata yang sedang menjadi viral di media massa itu? Om Telolet Om sejatinya merupakan istilah kode atau panggilan bagi supir bus untuk membunyikan klakson mobilnya yang berbunyi "Telolet Telolet". Tren Om telolet Om ini menjadi viral bukan hanya di Indonesia saja, tapi merambah ke mancanegara. Namun ada beberapa dampak negatif dari om telolet om tersebut khususnya buat anak anak. Berikut ini Dampak Negatif "Om Telolet Om" Bagi Anak - Anak.

Dampak Negatif "Om Telolet Om" Bagi Anak - Anak

Dampak Negatif "Om Telolet Om" Bagi Anak - Anak

1. Nekat Berdiri Di Pinggir Jalan Raya

     Banyak sekali orang ingin mencoba om telolet om khususnya anak anak, mereka tidak memperdulikan keselamatan dirinya, sehingga mereka nekat berdiri di pinggir jalan untuk menunggu bus yang lewat. Hal ini sangat membahayakan, baik bagi pengguna jalan lainnya atau yang bersangkutan.

2. Membuat Macet

     Kemungkinan hal ini dapat menimbulkan macet, karena banyaknya massa yang turun ke jalan untuk mencoba tren ini dan jalanan pun menjadi ramai dan mengakibatkan kemacetan yang panjang. Tapi masih ada saja oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan hal seperti ini, tentunya sangat membahayakan pengguna jalan dan diri kita dan orang lain.

3. Mengganggu Pengguna Jalan

     Pengguna jalan yang penasaran dengan apa yang dilakukan oleh massa saat melakukan aksi om telolet om akan terpaku dan terpana sehingga mereka tidak berkonsentrasi dalam mengemudikan kendaraan, hal ini kemungkinan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

     Itulah Dampak Negatif "Om Telolet Om" Bagi Anak - Anak. Semoga dengan hal diatas, masyarakat dapat memperatikan keselamat dirinya, bahkan sang pengemudi juga. Untuk itu mari kita sadari apa yang kita lakukan benar atau salah.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat