Empat Bandara Terunik Di Dunia

     BeritaKapan - Empat Bandara Terunik Di Dunia. Bandara merupakan sebuah fasilitas di mana pesawat akan terbang lepas landas dan mendarat. Suatu bandara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landasan pacu, sedangkan untuk bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya seperti bangunan terminal dan hanggar. Namun tahukah kamu, di dunia ini ada lho bandara paling unik di dunia. Berikut Empat Bandara Terunik Di Dunia.

Empat Bandara Terunik Di Dunia


Empat Bandara Terunik Di Dunia

1. Kansai internasional Airport

     Kansai International Airport merupakan bandara pertama di Jepang yang dibangun di tengah laut dalam bentuk seperti pulau buatan. Bandara ini pertama kali dibuka untuk umum pada tanggal 4 September 1994. Pembangunan bandara ini urung dilaksanakan karena banyaknya protes yang berkaitan dengan polusi udara yang akan ditimbulkan bila pembangunan bandara ini jadi dilaksanakan. 

2. Gibraltar Airport 

     Bandara ini terletak di kota gibraltar, salah satu pulau yang termasuk dalam persemakmuran inggris, ia terletak di bagian barat daya Eropa, tepatnya di bagian selatan pesisir Spanyol.  Keunikan dai bandara ini, dimana di airport ini terdapat jalan raya yang menghubungkan 2 sisi kota, dan terletak di tengah-tengah runway airport tersebut. 

3. Lukla Airport

     Bandara ini terletak di ketinggian 2900 meter dari permukaan laut, jadi hampir tidak ada kekuatan yang cukup untuk tinggal landas. Lukla Airport adalah bandara kecil di kota Lukla di timur Nepal. Pada bulan Januari 2008, pemerintahan Nepal mengumumkan bahwa bandara tersebut akan diganti namanya menjadi Airport Sir Edmund Hillary, orang pertama kali yang berhasil mencapai puncak everest. Bandara ini sendiri cukup populer karena banyak yang menggunakannya sebagai titik awal pendakian ke puncak Everest.

4. Juancho E. Yrausquin Airport

     Bandara Juancho E. Yrausquin Airport adalah satu-satunya bandara pulau Saba di kepulauan Karibia. Bandara ini sangat terkenal dengan bagaimana cara pesawat dapat take off dari landasan. Yrausquin Airport memiliki porsi yang besar dalam melayani penerbangan di pulau Saba. Beberapa pakar penerbangan memiliki opini bahwa bandara ini merupakan salah satu bandara paling berbahaya di dunia walaupun tidak ada tragedi besar yang terjadi di sini.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat