Momentum Timnas Indonesia Ukir Sejarah Di Piala AFF

     BeritaKapan - Momentum Timnas Indonesia Ukir Sejarah Di Piala AFF. Laga pertama final Piala AFF 2016 yang mempertemukan tim nasional Indonesia melawan tim nasional Thailand di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, nanti malam menjadi momentum skuad Merah Putih merengkuh gelar juara. Walaupun tidak mudah untuk mengalahkan Thailand, timnas Indonesia optimistis bisa mewujudkan mimpi tersebut dan mengukir sejarah baru. ”Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membuat sejarah dalam sepak bola Indonesia, terutama untuk para pemain. Dan, saya yakin jika kamu cukup kuat untuk bisa mengalahkan Thailand di pertandingan final nanti. 

Momentum Timnas Indonesia Ukir Sejarah Di Piala AFF

     Memang ini akan menjadi partai final yang cukup berat bagi kami, akan tetapi kesempatan itu akan selalu ada,” ungkap pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl dalam jumpa pers di Hotel Aston Lake, Bogor, kemarin. Bagi Indonesia, Piala AFF menyisakan rasa penasaran tanpa ujung. Walau di pandang sebagai salah satu kekuatan sepak bola Asia Tenggara bahkan sempat Asia, Indonesia sama sekali belum pernah mencicipi trofi juara. 

     Timnas Thailand yang di atas kertas lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia, tidak sedikit pun menunjukkan sikap menganggap remeh kualitas skuad Merah Putih. Penegasan itu diawali seperti yang disampaikan arsitek tim The War Elephants, Kiatisuk Senamuang. Pelatih yang akrab disapa Zico tersebut, menyatakan dengan pasti jika timnya akan mendapat lawan berat pada pertandingan final Piala AFF tahun ini. 

Momentum Timnas Indonesia Ukir Sejarah Di Piala AFF

     Sistem penjualan tiket laga pertama final Piala AFF di Stadion Pakansari kembali menuai kritik. Ribuan orang yang telah antre berjam-jam demi bisa menonton langsung pertandingan itu dipaksa gigit jari karena keterbatasan tiket yang dijual oleh PSSI secara offline. Kegagalan mendapatkan tiket itu bahkan nyaris berujung kericuhan. 

     Kekecewaan juga melanda suporter yang memadati Markas Komando Distrik Militer 0621 Kabupaten Bogor. Sedikitnya 20 orang pingsan karena berdesak-desakan memburu tiket laga final. Membeludaknya suporter bahkan sampai memenuhi jalur lambat ruas Jalan Raya Tegar Beriman sehingga menimbulkan kemacetan lalu lintas. Untuk mengantisipasi kericuhan antar suporter, polisi telah menyiapkan pasukannya kurang lebih 4 ribu lebih personil.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat