7 Manfaat Wortel Yang Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

     BeritaKapan - 7 Manfaat Wortel Yang Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Sayur wortel selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata juga baik lho untuk kecantikan. Karena wortel memiliki kandungan yang tinggi vitamin, serat dan nutrisi penting yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Wortel merupakan salah satu sayuran yang mengandung vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan mata. Namun tidak hanya itu, wortel juga kaya akan serat dan nutrisi penting lain seperti vitamin B, C, D, E dan K, kalsium, vitamin B8, magnesium, kalium, folat, asam pantotenat, besi, mangan dan tembaga. 


7 Manfaat Wortel Yang Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan 

1. Mencegah Resiko Kanker

     Siapa sih yang mau terkena dengan penyakit kanker? Ya sudah bisa ditebak, pasti kamu tak ingin mempunyai penyakit yang mengerikan itu. Hal ini karena kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mematikan bagi siapa saja yang mengalaminya. Resiko kanker bisa kamu cegah dengan salah satu sayur dibawah ini, ya sayur wortel. Wortel memiliki tinggi kandunang karotenoid. Mengkonsumsi jumlah tinggi karotenoid dari buah dan sayur dapat membantu mencegah mengembangkan penyakit kanker lho.Menurut salah satu studi, kandungan antioksidan di dalam wortel sangat ampuh untuk melawan sel-sel leukimia dan mungkin memainkan peranan penting dalam mengurangi resiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara dan kanker ovarium bagi wanita. 

2. Menjaga Kesehatan Mata

     Mata merupakan salah satu organ penting yang dimiliki tubuh. Kalau kamu mau mempunyai mata yang sehat, sebaiknya kamu harus mengkonsumsi sayur wortel. Karena kandungan tinggi nutrisi seperi beta karoten, zeaxanthin dan lutein yang sangat penting untuk meningkatkan kesehatan mata. Mengkonsumsi wortel secara rutin dapat mencegah berbagai jenis penyakit mata seperti, katarak, degenarsi makula dan juga dapat mengurangi resiko kehilangan penglihatan yang berkaitan dengan usia dan bahkan kebutaan. Sayur wortel mengandung vitamin A dalam bentuk beta karoten, apabila kamu hanya mengkonsumsi satu cangkir wortel cincang telah memenuhi 400% kebutuhan vitamin A harian kamu. 

3. Dapat Mencegah Penuaan Dini

     Kandungan beta karoten di dalam wortel sangat efektif untuk melawan penuaan kulit. Ini akan meningkatkan jumlah kolagen di dalam kulit kamu untuk membantu menjaga elastisita dan juga mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur dan kulit keriput. Jadi, jika kamu tak mau mempunyai kulit kering ataupun keriput, segeralah untuk mengkonsumsi sayur wortel secara rutin ya.

4. Mencegah Penyakit Stroke

     Penyakit stroke merupakan jenis penyakit yang ditandai dengan seluruh anggota tubuh tidak bisa bergerak sama sekali. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Harvard, menunjukkan bahwa jika kamu mengkonsumsi 6 wortel dalam satu minggu dapat menekan resiko penyakit stroke dibandungan mereka yang hanya mengkonsumsi 1 buah dalam waktu satu bulan.

5. Menjaga Kesehatan Otak

     Mengkonsumsi wortel atapun jus wortel dapat mencegah berbagai jenis penyakit apapun yang berhubungan dengan otak, misalnya seperti membantu mencegah alzheimer, meningkatkan memori dan juga penurunan kognitif lainnya. Bukan hanya itu saja, wortel juga memiliki kemampuan untuk menurunkan tingkat stres oksidatif dalam otak yang dapat melemahkan sel saraf otak kamu.

6. Menegah Penyakit Jantung

     Selain penyakit kanker, penyakit jantung juga merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Jika kamu mau memiliki jantung yang sehat, cobalah untuk mengkonsumsi sayur wortel secara rutin. Karena kandungan vitamin A yang sangat tinggi dalam wortel dapat membantu meningkatkan sistem imun untuk melawan berbagai jenis penyakit. Asupan harian wortel juga dapat mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke.

7. Menghilangkan Racun Di Dalam Tubuh

     Aliran darah yang tidak dapat di bersihkan tubuh dari racun sepenuhnya. Karena itulah, ini harus dikeluarkan dari kulit kamu. Caranya dengan mengkonsumsi jus wortel juga dapat membantu proses ini dan ini juga akan memastikan racun berbahaya di dalam tubuh akan dihapus sepenuhnya dari tubuh kamu. 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat