Tiga Manfaat Ajaib Berenang Di Air Laut

     BeritaKapan - Tiga Manfaat Ajaib Berenang Di Air Laut. Saat musim liburan tiba, tempat yang  wajib kita kunjungi ialah laut ataupun pantai. Tapi berkunjung ke laut atau pantai bukan hanya untuk bersenang-senang saja, sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa ada banyak sekali manfaat air laut untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan air laut kaya akan mineral, sepert natrium, klorida, sulfat, magnesium, dan kalsium. Namun tahukah anda bahwa air laut sudah digunakan untuk terapi medis yang dikenal dengan thalassotherapy. Berikut ini tim dari beritakapan sudah merangkum setidanya ada tiga manfaat ajaib saat anda berenang di air laut.

Tiga Manfaat Ajaib Saat Berenang Di Air Laut

1.Menyehatkan Mental

     Berenang di laut yang indah dan sehat akan sangat menyenangkan. Ini berarti merasa senang dan bahagia juga akan membantu mengurangi stres berlebih. Dalam buku Blue Mind tahun 2014, seorang ahli biologi kelautan Wallace J. Nichols menemukan mengapa orang-orang bisa relaksasi dan meditasi ketika berada di atas air laut ataupun saat di bawah laut. Salah satu penyebabnya ialah pengaturan pernapasan selama berenang maupun menyelam di dalam air laut.

2.Dapat Meredakan Sinusitis

     Berenang di laut banyak mengandung garam dan mineral lainnya yang dipercaya mampu menurunkan gejalan sinusittis, dan juga masalah pernapasan lainnya. Seorang direktur layanan klinis dari medical charity Allergy di Inggris menyebutkan bahwa orang-orang yang hidup dekat laut atau sering berenang di laut memiliki sistem pernapasan yang sehat. Air laut dinilai dapat membersihkan lapisan saluran udara atau sebagai irigasi hidung. Karena kandungan garam bersifat antiseptik dan membantu mengurangi peradangan pada lapisan sinus.

3.Meringankan Psoriasis

     Berenang di laut yang kaya akan mineral telah lama digunakan untuk meringankan gejala psoriasis. Psoriasis adalah suatu penyakit autoimun yang menyerang kulit. Psoriasis bisa berupa ruam, bersisik, kulit sangat kering, atau terkadang terasa gatal pada kulit. Selain itu, air laut juga banyak mengandung magnesium dipercaya dapat meningkatkan kelembaban kulit. Sudah tidak diragukan bahwa laut mati yang terletak di perbatasan Yordania dan Israel itu dikenal sebagai tempat untuk terapi psoriasis karena tingginya kandungan garam dan mineral lainnya.

     Air laut memang mempunyai sejuta manfaat alami. Ini sudah terbukti bahwa air laut mampu membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan kuat. Oleh karena itu, anda jangan pernah mengotori laut ataupun pantai. Karena tanpa laut masyarakat di pinggiran laut tidak bisa mencari nafkah dengan baik.

Jangan Lupa Share Ya