Tujuh Motor Antik Termahal Di Dunia

     BeritaKapan - Tujuh Motor Antik Termahal Di Dunia. Motor merupakan salah satu kendaraan beroda dua yang hanya dapat menampung 2 orang. Selain itu, motor yang sudah tak terpakai atau sudah tak digunakan lagi dinamakan antik. Seperti pepatah mengatakan makin tua makin antik makin menarik, kira-kira itulah slogan yang cocok buat para penggemar motor antik. Namun, yang perlu kamu tau adalah jenis motor dibawah ini sudah di luar pemikiran otak manusia. Hal ini dikarenakan motor-motor tersebut sangat mirip sekali dengan sepeda. Nah, berikut kami akan membagikan informasi mengenai tujuh jenis motor antik termahal di dunia, yuk kita simak dibawah ini.

1. Harley Davidson Strap Tank 1907

Tujuh Motor Antik Termahal Di Dunia
     Jika kamu pernah melihat jenis motor yang satu ini pasti kamu akan merasa bingung. Pasalnya motor ini mempunyai tampilan yang kurus dan begeng, Harley Davidson Strap Tank merupakan mbah buyut dari moge keren Harley yang sudah kita kenal sekarang ini. Motor ini diproduksi secara massal pada tahun 1907, meskipun rancangannya sendiri sudah diuji coba pada tahun 1890 oleh William S Harley dan Arthur Davidson.

2. Cyclone 

Tujuh Motor Antik Termahal Di Dunia
     Kamu harus tau bahwa perusahaan Otomotif dari Joerns Motor Manufacturing Company mungkin kurang terkenal di dunia, tapi dinegerinya sendiri yakni Amerika Serikat, hampir menyaingi perusahaan motor Harley Davidson. Tapi itu dulu, sekarang perusahaan ini sudah punah. Jadi perusahaan tersebut pernah mengeluarkan produk motor klasik terbaiknya yang diberi nama Cyclone dengan mesin balap berkapasitas 996 cc SOHC V-Twin.Motor Cylone tidak hanya dikenal sebagai motor dengan teknologi V-Twin pertama di dunia saja, tapi motor tua ini juga dikenal sebagai motor antik termahal di dunia yang berhasil terjual dengan harga selangit mencapai 520 ribu dollar atau sekitar 6,3 milyar rupiah.

3. Honda C70

Tujuh Motor Antik Termahal Di Dunia
     Salah satu jenis motor antik yang paling di cari di Indonesia adalah Honda C70. Honda C70 adalah salah satu keluaran motor bebek yang memiliki bentuk ramping dan desain yang cukup menarik. Namun walau dengan bentuk yang kecil, Honda C70 ini memiliki performa terbaik di eranya, dengan mesin kubikasi 71,8cc, motor yang satu ini dapat memberikan tenaga maksimum 6 Tk pada putaran mesin 900rpm. 

4. BMW Type 225 Kompressor

Tujuh Motor Antik Termahal Di Dunia
     Siapa sih yang tak kenal rajanya otomotif BMW? Sebagai masterpiece asal Jerman, produk-produk mewah dari BMW sudah banyak diminati orang.  Motor ini diproduksi sejak tahun 1935 sampai 1939, motor BWM Type 225 kompressor dengan mesin DOHC 492 cc, sudah menjadi salah satu motor paling terkenal dijamannya. Dalam penawaran lelang pada tahun 2010, seorang kolektor berhasil menjual motor tuanya dengan harga 400 ribu dollar, atau sekitar 4,9 milyar rupiah.

5. Norton 

Tujuh Motor Antik Termahal Di Dunia
     Motor produksi Negara Inggris ini awalnya diproduksi untuk keperluan militer yaitu memenuhi kebutuhan para tentara pada saat waktu perang, soal performa motor pun tidak perlu diragukan lagi, pasalnya sudah dapat dipastikan Norton adalah motor yang tangguh untuk melintasi medan jalan berat dan penuh rintangan bagaikan tank baja. Apakah kamu berminat untuk membeli motor tua tersebut? Harganya sekitar 85 juta rupiah.

6. Winchester 1910

Tujuh Motor Antik Termahal Di Dunia
     Pada tahun 2015 kemarin dua buah sepeda motor Winchester 1910 dalam proses lelang dan laku dengan harga yang sangat fantastis yakni mencapai 1,35 juta atau sekitar 16,9 milyar. Mengusung Mesin Marsh-Metz yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 6 horse power dengan alat penggerak roda depan dan belakang yang menggunakan belt drive.

7. Brough Superior SS100  

Tujuh Motor Antik Termahal Di Dunia
     Motor Brough Superior SS100 pernah menjadi salah satu motor klasik yang paling fenomenal di Inggris pada periode tahun 1924 sampai 1940. Yang menjadi keunikan dari motor klasik Brough Superior rancangan dari George Brough adalah, motor ini baru dibuat ketika ada orang yang memesannya, jadi tidak diproduksi secara massal. Motor ini memiliki kecepatan 160km/jam dengan kapasitas mesin 998 cc. Terakhir dikabarkan, ada seorang kolektor motor tua yang menjual Brough Superior seharga 300 ribu dollar atau 3,7 milyar.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat