5 Tanda Anda Benar-Benar Sedang Jatuh Cinta

BeritaKapan - 5 Tanda Anda Benar-Benar Sedang Jatuh Cinta. Jatuh cinta merupakan hal paling istimewa dan terindah yang pernah dirasakan oleh setiap orang. Entah itu karena dia cantik, ganteng, sopan dan santun. Serta apakah anda pernah menghayal sesuatu tentang dia? Faktanya, para ilmuwan menyebutkan bahwa otak orang yang sedang jatuh cinta terlihat sangat berbeda dengan sekedar nafsu. Aktivitas otak juga berbeda pada mereka yang sedang jatuh cinta dengan orang yang sudah terikat komitmen dalam suatu hubungan dalam waktu jangka panjang. Dengan demikian intinya adalah otak manusia ketika sedang fase jatuh cinta sangat unik.

5 Tanda Anda Benar-Benar Sedang Jatuh Cinta
1. Sempurna

Setiap orang yang sudah dibutakan oleh yang namanya cinta akan fokus pada hal-hal yang positif dalam diri orang yang dicintainya. Ia juga akan lebih mengingat pengalaman atau objek yang punya kaitan dengan orang yang dicintainya. Fokus perhatian tersebut juga disebabkan oleh peningkatkan hormon dopamin.

2. Istimewa

Bagi siapa saja yang sedang jatuh cinta, anda merasa bahwa orang yang anda cintai sangat istimewa. Keyakinan tersebut akan muncul berpasangan dengan ketidakmampuan merasa romantis dengan orang lain. Hal ini akan terjadi karena peningkatkan level dopamin, hormon yang salah satu fungsinya mengatur perhatian dan fokus pada otak.

3. Selalu Ingin Bersama

Jatuh cinta tentunya akan menimbulkan tanda-tanda ketergantungan emsosi pada hubungannya, termasuk cemburu, takut ditolak, serta cemas jika berpisah dengan dia. Mereka juga akan berusaha mencari cara agar bisa terus dekat dan berangan-angan selalu bersama.

4. Kacau

Sebenarnya anda pernah mengalaminya, jatuh cinta akan membuat dunia terasa jungkir balik, kacau! Tidak stabilnya emosi dan fisiologi saat jatuh cinta dapat membuat kita mengalami eforia, merasa sangat berenergi, susah tidur, tak nafsu makan, dan juga merasa cemas dan panik, bahkan menderita jika hubungan dengan si dia sedikit terganggu. Menurut sebuah penelitian, orang yang sedang jatuh cinta ketika ditunjukkan foto kekasihnya, area otak tertentu akan aktif, sama seperti pengguna narkoba saat diberi narkoba.

5. Kehilangan Kendali

Orang-orang yang sedang jatuh cinta tentunya kerap merasa hilangnya kendali. Sayangnya, jatuh cinta biasanya tidak akan bertahan selamanya. Walau dianggap "berjuta rasanya", tapi jatuh cinta adalah fase yang tidak permanen dan akan berevolusi menjadi hubungan jangka panjang dan tidak lagi bergantung secara emosional. Jika muncul penghalang jarak dan sosial sehingga kita tidak bisa sering bertemu orang yang kita sayang, masa fase jatuh cinta tersebut biasanya akan memudar atau secara perlahan akan hilang.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat