Enam Danau Indah Ini Ternyata Mematikan

BeritaKapan - Tujuh Danau Indah Ini Ternyata Mematikan. Apa yang terlintas pada benkamu mengenai danau? Danau tentunya sebuah tempat yang luas, hamparan air dikelilingi pepohonan yang membuatnya tampak begitu indah. Namun anda jangan salah sangka dulu, beberapa danau di dunia ini justru menipu dengan tampilannya yang sangat indah. Danau-danau berikut selain indah untuk dilihat, tapi sangat mematikan. Nah, berikut tujuh danau indah namun mematikan yang perlu anda ketahui.

Enam Danau Indah Ini Ternyata Mematikan

Enam Danau Indah Ini Ternyata Mematikan

1. Danau Mono

Enam Danau Indah Ini Ternyata Mematikan
Memang sangat indah bukan gambar danau diatas? Permukaan danau yang bak kaca, serta karang yang menjulang, membuat danau ini seperti berada di dunia lain. Danau yang terletak di Mono Country, California ini memang bisa mengantarkan anda ke salah satu dunia lain. Danau ini memang sangat dipenuhi alkali beracun, karbonat, klorida, dan sulfat yang dapat membunuh. Hal ini memang membutuhkan puluhan tahun untuk menyelesaikan masalah danau ini.

2. Danau Karachay

Enam Danau Indah Ini Ternyata Mematikan
Danau karachay terletak di pegunungan Ural, Rusia. Warnanya pun memang sangat indah, yakni biru gelap. Namun, anda tetap harus waspada jika sedang mengunjungi danau ini. Sejak tahun 1951, danau ini digunakan sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif oleh pemerintah Rusia. Debu radioaktif di tempat ini berada pada kadar yang sangat mematikan.

3. Danau Kivu

Enam Danau Indah Ini Ternyata Mematikan
Coba anda lihat, danau ini mempunyai pemandangan yang sangat menakjubkan. Danau kivu terletak di perbatasan Republik Kongo dengan Rwanda. Namun, anda jangan sesekali mencoba berenang di danau ini. Ini karena danau kivu memiliki kadar karbon dioksida yang sangat tinggi. Tak hanya itu, danau kivu memiliki 55 miliar meter kubik gas metana yang melapisi danau ini. Kandungan tersebut membuat danau ini dijuluki sebagai danau yang mematikan.

4. Danau Horseshoe

Enam Danau Indah Ini Ternyata Mematikan
Permukaan danau ini memang tampak indah, tenang, dengan air yang jernih. Namun, sebaiknya anda jangan terlena dengan keindahan danau ini. Danau yang terletak di dekat kota Mammoth Lakes ini merupakan salah satu danau pembunuh secara diam-diam. Danau ini terletak di atas gunung berapi aktif dengan kadar volume karbon dioksida yang sangat tinggi. Karenanya, tak ada satupun hewan yang hidup yang bertahan di danau ini.

5. Danau Monoun

Enam Danau Indah Ini Ternyata Mematikan
Danau monoun terletak di negara Kamerun. Selain indah untuk dipandang, tapi penampilannya sangat menipu mata. Dari banyaknya kasus kematian yang terjadi, rata-rata kematian tersebut disebabkan karena tingginya gas karbondioksida pada danau ini.

6. Danau Bolling

Enam Danau Indah Ini Ternyata Mematikan
Danau bolling merupakan danau air panas alami terbesar di dunia. Danau ini terletak di Dominika yang suhunya dapat mencapai 90 derajat Celcius. Danau bolling artinya menindih. Selain enak untuk dilihat, namun danau ini sangat berbahaya untuk anda. Hal ini karena air pada danau ini memiliki gelombang air yang menyerupai ombak yang sangat besar.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat