Lima Mumi Hewan Yang Membuat Geger Warga

BeritaKapan - Lima Mumi Hewan Yang Membuat Geger Warga. Apakah anda pernah melihat wujud asli mumi? Kalau belum pernah melihat, dalam beberapa kebudayaan kuno, mumi menjadi salah satu cara masyarakat untuk mengawetkan mayat orang yang telah meninggal. Namun, tidak semua mayat manusia dapat di mumikan. Tapi, hanya mayat para pembesarlah yang dapat dimumikan. Uniknya lagi, ternyata juga pernah ditemukan beberapa mumi hewan lho. Penemuan mumi-mumi hewan tersebut membuat geger karena terbilang sangat langka. Nah, berikut lima mumi hewan yang dapat membuat geger yang harus anda ketahui.

Lima Mumi Hewan Yang Membuat Geger Warga
1. Mumi Dinosaurus

Dinosaurus merupakan salah hewan yang dikatakan sudah punah dari bumi. Namun, apakah anda pernah mendengar tentang mumi dinosaurus? Ya, mumi dinosaurus tentu sangat berbeda dengan fosil yang biasa ditemukan. Dari mumi dinosaurus, para ilmuwan dapat mengumpulkan lebih banyak informasi lagi dari masa prasejarah dibanding lewat fosil. Hingga saat ini, lima mumi dinosaurus telah ditemukan. Salah satu yang terbaik yaitu mumi Edmontosaurus yang ditemukan seorang anak laki-laki di peternakan. Serta mumi ini terbilang masih sangat lengkap karena masih memiliki kulit yang membungkus tubuh.

2. Mumi Mammoth

Hewan prasejarah ini sudah dianggap sebagai nenek moyang gejah. Fisiknyapun memang sangat menyerupai hewan gajah, hanya saja hewan ini memiliki ukuran lebih besar dan berbulu lebat untuk melindunginya dari cuaca dingin di zaman prasejarah. Mimi mammoth ditemukan di lapisan es di Siberia. Es tebal yang melindungi mumi tersebut membuat mammoth terlindungi ribuan tahun lamanya hingga ditemukan oleh para arkeolog.

3. Mumi Anjing

Seperti halnya di negara Mesir, peradaban Peru kuno terhitung maju dan sangat modern di masanya. Beberapa suku di Amerika Latin ini juga memiliki kedekatan dengan seekor anjing. Cuma yang dapat membedakan, bila mayat manusia di Mesir dikubur bersama harta kekayaannya, maka mayat manusia di Peru dimumi bersama anjing peliharaannya. Hal inilah yang membuat mumi anjing kerap ditemukan yang tak jauh dari mumi manusia.

4. Mumi Buaya

Buaya merupakan hewan yang memiliki kedekatan dengan budaya orang mesir. Sungai Nil banyak dihuni oleh para buaya. Tak heran, jika buaya bahkan sudah dianggap sebagai dewa bagi masyarakat Mesir kuno. Yang pernah anda tahu, proses mumifikasi banyak dilakukan untuk hewan yang satu ini.

5. Mumi Anak Anjing

Mumi anak anjing telah ditemukan di salah satu kompleks pemakaman di Mesir oleh seorang arkeolog asal Amerika. Diperkirakan, mumi yang diberi nama Happy Puppy tersebut berusia hingga 2.300 tahun. Penemuan ini terbilang sangat unik, pasalnya sangat jarang ada warga Mesir kuno yang memelihara anjing sebagai peliharaannya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat