Yuk, Konsumsi Buah Kurma Secara Teratur Untuk Atasi Anemia

BeritaKapan - Yuk, Konsumsi Buah Kurma Secara Teratur Untuk Atasi Anemia. Siapa sih yang tak kenal dengan buah kurma? Ya, buah kurma merupakan buah yang selalu disiapkan dan disajikan pada bulan puasa. Buah yang satu ini bisa anda dapatkan dimana saja tanpa harus menunggu bulan ramadhan tiba. Tahukan anda, sebenarnya buah kurma mempunyai manfaat luar biasa dalam melawan anemia lho. Alasannya karena buah kurma mempunyai kandungan mineral yang sangat tinggi dan berguna untuk memperbaiki kesehatan tubuh yang terganggu. 

Yuk, Konsumsi Buah Kurma Secara Teratur Untuk Atasi Anemia
Selain itu buah ini kaya akan zat besi yang mampu memerangi anemia. Buah kurma kini menjadi salah satu makanan diet bagi penderita Anemia yang aman dikonsumsi tapi memiliki kalori yang cukup tinggi. Zat besi inilah yang nantinya akan mengganti kekurangan zat besi yang terkandung dalam darah. Menurut para ahli kesehatan mengatakan bahwa makan satu biji kurma dalam sehari mampu menurunkan berat badan tanpa harus diet lho.

Cara membuatnya cukup mudah lho, siapkan kurma dan susu. Kemudian rendam dua biji kurma dalam secangkir susu sapi matang selama satu malam. Keesokan paginya saat baru bangun tidur dan perut masih kosong segera makan kurma dan minum susunya. Cara yang sangat sederhana ini jika dilakukan secara rutin mampu mengobati dan mencegah tubuhmu mengalami anemia.

Nah, itulah informasi mengenai manfaat buah kurma yang mempu mengatasi masalah anemia atau kekurangan darah. Jadi, jika anda mengalami hal tersebut, cobalah untuk mengkonsumsi buah kurma dan segelas susu. Hal ini karena dengan makanan dan minuman diatas, anemia yang anda derita dengan seketika langsung hilang. Tapi, jika buah kurma dan susu tidak mempan untuk mengobati anemia yang anda derita, segeralah untuk periksa ke dokter.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat