Dibalik Tegarnya Wanita, Ada Seribu Luka Yang Menempanya

BeritaKapan - Dibalik Tegarnya Wanita, Ada Seribu Luka Yang Menempanya. Wanita yang nampak tegar dengan senyum yang selalu menghiasi bibirnya, apapun kondisi kehidupannya. Terlihat hampir tidak pernah mengalami persoalan hidup itu, bukan seperti apa yang kita pikirkan. Justru ketegarannya itu lahir dari banyaknya masalah dan beban hidup yang menderanya. Pernah melihat seorang wanita yang biarpun hidup sendirian, dengan ekonomi yang jauh dari mencukupi, tetapi tetap menjalani kehidupannya dengan senyuman. Tidak nampak sedikitpun raut sedih di wajahnya yang nampak terlihat tidak begitu terawat, tetapi senyum itu mampu meluluhkan hati siapapun yang memandangnya. 

Dibalik Tegarnya Wanita, Ada Seribu Luka Yang Menempanya
Tatapannya terasa menyejukkan hati yang awalnya curiga menjadi bersahabat. Seakan-akan wanita itu amat jauh dari persoalan yang sering membuat stres banyak wanita. Padahal kalau kita tau yang sebenarnya, justru wanita yang begitu tegar itu bukan tidak pernah di hinggapi masalah- masalah hidup, tetapi justru sudah kenyang dengan masalah sepait apapun yang mendera hidupnya sehingga menjadikan ia terbiasa dengan masalah yang datang menghampirinya. Wanita itu sudah tau cara untuk mengatasinya agar ia tetap bisa menikmati hidupnya.

Apakah itu bentuk dari rasa syukur? Memang tidak semua wanita yang di hantam masalah bertubi-tubi akan menjadi tegar dan kuat. Bisa jadi ada justru yang mengalami defresi lalu nekat bunuh diri, dan itu banyak. Justru bukan karena kekurangan harta, tetapi justru karena persoalan lain, misal saja putus cinta, atau kesepian yang sangat. Apapun persoalan hidup yang mendera wanita itu sebenarnya kuncinya sama, yaitu “ jangan terlalu main perasaan!”, kalau perasaan kita yang di kedepankan, itu justru akan membuat pertahanan tubuh kita melemah, dan akhirnya banyak penyakit datang menyerang tanpa bisa kita hindari.

Penyakit yang paling sulit disembuhkan adalah penyakit pikiran dan hati, jika itu akan menyarang serta dapat membuat wanita menjadi stres lalu depresi kalau tidak segera di atasi. Lalu, bagaimana cara mengatasinya sebagai wanita, kita justru bisa menjadi tegar saat di dera berbagai persoalan yang bertubi-tubi? Kalau ada wanita yang justru semakin tegar dengan banyaknya masalah yang datang kepadanya, kenapa kita tidak bisa menjadi seperti mereka? Kita tidak tau apa yang akan terjadi dengan kehidupan kita selanjutnya? Tidak akan selamanya kita akan berada di saat-saat yang aman dengan kebahagiaan. Kehidupan itu berjalan seperti roda yang berputar. Saatnya pasti akan ada roda hidup kita berada di posisi bawah. Saat itu pastinya akan terasa sulit sekali untuk bisa wanita jalani. Kepahitan hidup, luka karena harus kehilangan orang yang kita cintai. Semua itu bukan tidak bisa kita hadapi. Kita hanya perlu untuk belajar agar bisa menerima kondisi paling buruk sekalipun dalam menjalani kehidupan.
  • Bersandar Pada Tuhan
Kehidupan kita ini sudah di atur oleh Tuhan. Jadi apa yang terjadi dengan kita karena campur tangannya. Kalau kita berserah diri dengan menyandarkan hidup kita kepada Tuhan. Sepait apapun hidup yang kita jalani akan menjadi terasa ringan. Begitupun separah luka yang kita alami karena di sakiti oleh orang yang kita kasihi, akan tehapus oleh kasih sayang Tuhan. Itulah yang bisa melahirkan kekuatan yang bisa membuat wanita tegar menjalani kehidupannya biarpun banyak masalah menghampiri kehidupannya, ia bersandar kepada Tuhan. 
  • Hidup Ini Indah
Apapun kondisi kehidupanmu, maka nikmatilah karena sesunggunnya hidup itu indah. Biarpun tinggal dalam rumah gubuk, kalau kita bisa menikmatinya akan tetap terasa indah. Beda seandainya kita tinggal di rumah bak istana, tetapi kita tidak pernah bersyukur, bisa jadi hidup justru menjadi tidak tenang, dan rumah seperti istana tidak lagi terasa nyaman buatnya.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat