Inilah Lima Penyakit Mematikan Selain Kanker Dan Jantung

BeritaKapan - Inilah Lima Penyakit Mematikan Selain Kanker Dan Jantung. Untuk seorang wanita terutama yang sudah berusia paruh baya, penyakit kanker dan jantung ada di tempat teratas pada daftar Center for Desease Control (CDC) sebagai penyakit yang paling mematikan di dunia. Selain penyakit diatas tadi, ternyata masih ada lagi beberapa penyakit lagi yang berpotensi membahayakan nyawa anda loh. Jadi jika anda tidak mau terkena penyakit mematikan tersebut, mulailah untuk mengontrol berat badan, pola makan sehat, serta rutin berolahraga. 

Inilah Lima Penyakit Mematikan Selain Kanker Dan Jantung
1. Penyakit Septicemia

Pernah mendengar jenis penyakit Septicemia? Septicemia merupakan bentuk infeksi darah dan cenderung hanya dapat mempengaruhi orang-orang yang sudah sakit. Menurut National Institutes of Health, biasanya sepsis dapat bermula sebagai infeksi di beberapa bagian tubuh anda seperti paru-paru, saluran kemih, kulit, atau bahkan ginjal. Jika infeksi ini menyebar ke aliran darah anda dan dapat memicu respon imun yang "luar biasa", serta bisa menyebabkan pembekuan darah yang berpotensi menyebabkan kegagalan organ.

2. Influenza Dan Pneumonia

Perlu kamu ketahui bahwa penyakit Influenza alias flu dapat mengacu pada sekelompok virus yang menyebabkan berbagai penyakit pernafasan. Bagi orang dewasa yang sehat, flu hanya akan menyebabkan mereka terbaring lemah di tempat tidur dengan demam dan hidung tersumbat selama beberapa hari. Namun untuk mereka yang telah memiliki masalah kesehatan pada ginjal atau kelainan darah ke jantung, penyakit flu dapat menyebabkan komplikasi yang berpotensi mematikan. 

3. Diabetes

Diabetes merupakan jenis penyakit yang mengacu pada tingginya gula darah seseorang. Menurut National Institutes of Health, bahwa seiring waktu, diabetes juga dapat menyebabkan penyakit jantung, kerusakan saraf, penyakit ginjal, atau masalah kesehatan yang mematikan lainnya. 

4. Penyakit Saluran Pernafasan 

Penyakit saluran pernapasan bawah kronis sering disebut dengan nama lain yaitu PPOK (penyakit paru obstruktif kronik), atau COPD (chronic obstructive pulmonary disease). Gejala yang paling umum terjadi adalah sesak napas. Tetapi karena perjalanan penyakit ini berlangsung lambat, anda mungkin tidak akan melihat adanya perubahan mendadak dalam pernapasan anda.Nah jika anda sering merasa kesulitan dalam bernapas, terutama jika kesulitan itu baru-baru saja terjadi, maka mulai hari ini mintalah kepada dokter untuk memeriksa anda.

5. Penyakit Hati Kronis

Menurut National Institutes of Health, hati memiliki fungsi biologis yang sangat penting bagi tubuh, di antaranya adalah menyaring limbah dan racun untuk membantu tubuh anda menyerap vitamin, nutrisi, dan energi dari makanan. Virus seperti hepatitis, kebiasaan minum alkohol dan beberapa gangguan lain seperti infeksi, juga bisa menyebabkan penyakit hati kronis.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat