Manfaat dan Khasiat Minyak Biji Jarak Untuk Menghilangkan Mata Panda dan Menyuburkan Rambut

BeritaKapan - Biji jarak sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh manusia terutama sebagai obat dan perawatan kecantikan wajah. Di tanah kita sendiri yang subur buminya terdapat berbagai macam jenis tumbuhan dan salah satu contohnya untuk memanfaatkan biji jarak yang digunakan sebagai penghilang mata panda atau lingkar hitam di bawah mata. Tahukah kamu dengan minyak biji jarak yang sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kembali rambu botakt, menebalkan kembali rambut, bulu mata, serta alis. 

Manfaat dan Khasiat Minyak Biji Jarak Untuk Menghilangkan Mata Panda dan Menyuburkan Rambut (Ilustrasi : Pixabay)


Minyak Jarak Untuk Menghilangkan Mata Panda dan Lingkar Hitam Pada Mata


Sisa make-up pada lingkar bawah mata bisa juga disebabkan kurangnya tidur. Selain itu juga kurangnya perawatan atau faktor usia sehingga menyebabkan menjadi kusam dan lebih gelap. 

Cara Pertama


  1. Ambil minyak di ujung jari Anda dan gosokkan keduanya untuk menghangatkannya sedikit.
  2. Aplikasikan di bawah mata kamu.
  3. Pijat lembut dan tekan secara perlahan selama satu atau dua menit.
  4. Tinggalkan minyak semalam.
  5. Dianjurkan untuk mengulanginya setiap malam sebelum tidur.


Cara Kedua minyak jarak dengan susu

  1. Kocok minyak dan susu dalam mangkuk kecil sehingga minyak menyatu dengan baik dengan susu.
  2. Oleskan campuran ini di bawah mata Anda dan biarkan selama sekitar satu jam.
  3. Bilas dengan air suam-suam kuku.

Minyak biji jarak baik untuk menumbuhkan rambut


Dengan memanfaatkan minyak biji jarak kamu akan tahu manfaat dan khasiatnya. Minyak biji jarak memiliki kandungan asam risinoleat yang cukup tinggi. Asam ini adalah anti-bakteri efektif yang menjaga jamur dan bakteri yang menghambat pertumbuhan rambut. Karena karakter minyak ini yang sangat tebal, dia membantu mencegah rambut rontok. Cukup dengan dengan melapisinya di rambut. 

Selain itu juga pada laman stylecraze menjelaskan, bahwa Minyak jarak juga memiliki kandungan asam lemak omega 9 yang tinggi. Zat tersebut menutrisi baik rambut dan folikel, serta kulit di sekitarnya. Minyak jarak memiliki kemampuan unik berpenetrasi sehingga memudahkan pemberian makanan ke dalam pori-pori dan folikel. 

Minyak Biji Jarak Untuk Perawatan Kecantikan


Minyak biji jarak dapat di sebut dengan (Castor Oil) telah menjadi perawatan kecantikan sejak zaman dahulu, yang kini telah digeser oleh produk-produk kecantikan dengan bahan-bahan kimia berbahaya dan harga yang lebih tinggi pula. Minyak biji jarak telah mengandung zat aktif yaitu antibakteri alami, anti jamur, dan memiliki kandungan vitamin E, mineral, protein, serta Omega 6 dan 9 yang sangat tinggi. Rasio asam risinoleat yang tinggi juga sangat bagus untuk kulit dan rambut. Bahkan, minyak jarak secara khusus telah digunakan untuk menyembuhkan jerawat serta masalah kulit lainnya

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Manfaat dan Khasiat Minyak Biji Jarak Untuk Menghilangkan Mata Panda dan Menyuburkan Rambut"