Cara Mengusir Nyamuk Dengan Lotion Minyak Sereh Ala Rumahan

BeritaKapan - Lotion nyamuk setiap kali kita pakai di kulit merupakan salah satu cara untuk mengusir nyamuk. Nyamuk bila menggigit bikin risih apalagi terasa gatal sehingga secara lebih menggaruk kulit menjadi merah. Namun jangan khawatir, biasanya sudah banyak orang untuk melakukan berbagai cara secara efektif mengusir nyamuk baik itu lotion maupun dengan pengasapan. Akan tetapi apakah bisa bikin lotion nyamuk home remedies? Penasaran memang, karena didalam minyak sereh hampir serupa dengan DEET sehingga dipercaya dapat mengusir dan mencegah gigitan nyamuk?

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Lotion Minyak Sereh Ala Rumahan


Apa itu DEET ? Diethyltoluamide (DEET) salah satu bahan kimia terkandung di lotion antinyamuk maupun versi semprotan aerosolnya yang mengandung diethyltoluamide (DEET) bekerja dengan cara memblokir sensor penciuman nyamuk Aedes aegepti. Tahukah kamu minyak sereh juga mampu mengusir nyamuk, dengan hal ini minyak sereh dapat di percaya menutupi aroma yang menarik bagi serangga yaitu karbondioksida dan asam laktat pada tubuh manusia.

Cara Mengusir Nyamuk Dengan Lotion Minyak Sereh

Minyak sereh dapat anda gunakan sebagai alternatif dengan bahan alami yang lebih efektif tentunya aman dari obat nyamuk generik, karena mengandung bahan aktif alami yang dapat melawan efek radikal bebas sehingga tidak membahayakan tubuh dan kesehatan Anda. Selain itu juga Minyak sereh dapat dioleskan secara merata pada rambut dapat membuat rambut tampak lebih tebal dan berkilau. Minyak sereh ini berfungsi sebagai pelembab rambut alami dan dapat mencegah ketombe dan kulit kepala kering. Encerkan minyak sereh sebelum digunakan pada rambut anda.


Di dalam sebuah penelitian Journal of Insect Science, seperti yang dilansir oleh Science Magazine. Penelitian telah menguji keefektivitasan lebih dari 11 jenis produk pengusir nyamuk (gelang, lotion, spray, lilin aromaterapi) pada nyamuk Aedes aegypti — yang membawa virus Zika, demam kuning, demam berdarah, dan penyakit lainnya.

Menurut penelitian tersebut telah menjelaskan bahwa, Bila minyak sereh diformulasikan dengan benar, itu akan seefektif lotion DEET dan bisa melindungi Anda hingga dua jam. Jika rumusannya tidak tepat, minyak sereh bisa menguap dengan cepat dan membuat Anda malah jadi tidak terlindungi.

Bagaimana membuat minyak sereh?


Untuk mengaplikasikan minyak sereh agar tepat guna untuk mengusir nyamuk, dengan cara mengoleskan minyak esensial sereh ini setiap 30-60 menit sekali apabila Anda ingin efeknya bertahan lebih lama seperti yang diterbitkan oleh hellosehat. Anda juga dapat mengombinasikan minyak sereh dengan beberapa tetes minyak kelapa atau minyak kacang kedelai dan mengoleskannya ke badan Anda seperti menggunakan lotion. Anda dapat pula memasukkan minyak sereh tersebut ke dalam botol dan ditambahakan dengan air kemudian menyemprotkannya ke kulit, rambut, atau bahkan pakaian Anda.

Dengan mengkombinasikan antara geranium oil dan ekstrak vanila karena dipercaya memiliki efek perlindungan sampai 7 jam terhadap nyamuk Aedes aegepti. Sedangkan minyak dari daun mint dan thyme dianggap efektif untuk melawan nyamuk Anopheles dan Culex yang merupakan penyebab malaria dan filariasis. Menggunakan minyak sereh murni langsung ke badan Anda dipercaya memiliki efek yang lebih efektif dibandingkan lilin-lilin beraroma minyak sereh. Selamat mencoba!

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Cara Mengusir Nyamuk Dengan Lotion Minyak Sereh Ala Rumahan"