Dapatkan 5 Manfaat Lebih Dari Kunyit Untuk Kesehatan Kamu

BeritaKapan - Salah satu bumbu dapur yang kuning warnanya yakni kunyit dapat di gunakan sebagai pelengkap makanan. Tahukah anda menurut sebuah penelitian satu rimpang kunyit memiliki senyawa zat kimia bernama kurkumin. Zat tersebut sangatlah berpotensi untuk membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan serius pada tubuh kita. Dengan warna khas kekuningannya, kunyit selain biasa di gunakan untuk bumbu masakan dari segi kesehatan kita dapat mengambil beberapa manfaat besar dari kunyit untuk megatasi gangguan sistem pencernaan, khususnya mengobati radang usus serta ramuan dalam teh herbal.

Kunyit


Mungkin anda bertanya-tanya mengapa harus kunyit untuk mengatasi segala masalah kesehatan kamu? Namun mengingat sudah banyak dari berbagai penelitian ternyata kuyit dapat memberi nilai lebih khasiatnya, tidak ada salahnya untuk mencoba mengaplikasikan dengan tanaman herbal ini anda dapat memanfaatkannya untuk mengatasi berbagai kondisi kesehatan. Tapi yang jadi pertanyaan, apakah klaim manfaat kunyit sudah teruji dari segi medis? Janga khawatir, berikut ini yang bisa kamu dapatkan dari ke-5 manfaat dan khasiat dari kunyit adalah sebagai berikut:


Manfaat Kunyit Untuk Megobati Sistem Pencernaan


Dalam studi kasus Systematic Reviews, terdapat kunyit didalam masakan kita yang mengandung satu sendok rempah kunyit, telah terbukti mampu merawat sistem pencernaannya lebih sehat. Pencernaan yang dimaksud di sini adalah lambung dan usus besar.

Terdapat makanan bersifat lebih asam dan pedas bisa menimbulkan bahaya kesehatan bagi lambung dan memiliki sifat korosif atau mengikis dinding usus. Senyawa yang terkandung pada kunyit bermanfaat untuk melindungi dan melapisi dinding lambung, dengan cara meningkatkan produksi lendir. Selain itu manfaat dari rimpang kunyit untuk kesehatan sistem pencernaan yang bermasalah, ampuh untuk mengurangi tekanan gas dalam perut. Senyawa kunyit berfungsi mengurangi asam pada perut yang berlebih, yang juga membuat perut menjadi kembung.

Kunyit dapat Mencegah Penyakit Sejak Dini


Rimpang kunyit bisa di gunakan sebagai obat keracunan pada makanan, virus, dampak alergi, dan makanan yang bisa terjadi diare. Dengan meminum ramuan herbal teh kunyit, diare Anda bisa disembuhkan. Kandungan magnesium dan kalium pada kunyit membantu melawan dehidrasi dan menyeimbangkan cairan tubuh yang terkuras akibat serangan diare.

Kunyit Sebagai Anti Radang dan Megoati Flu

Dalam sebuah penelitian, telah diuji secara klinis lebih dari 117 orang yang didiagnosis memiliki masalah pada sistem pencernaan. Mereka diberikan 1 gram bubuk kunyit halus untuk dijadikan teh selama 8 minggu. Pada akhirnya, hasil yang ditemukan adalah peradangan pencernaan mereka lebih rendah dari pada orang yang jarang mengonsumsi kunyit. Hal ini merupakan salah satu manfaat kunyit untuk pencernaan, khususnya mengobati radang usus, serta karena sifat antiinflamasi yang dimilikinya apabila kamu mengonsumsi kunyit dapat membatu untuk menyembuhkan penyakit flu.

Mengurangi Nyeri Sendi

Sebuah penelitian menyatakan kinerja kunyit sebanding dengan obat ibuprofen dalam mengatasi osteoarthritis. Jika ingin mencoba mengurangi rasa sakit akibat osteoarthritis, Anda bisa mengonsumsi ekstrak kunyit dosis 500 mg dua kali sehari.

Campurkan air kunyit dengan madu dan 2 siung bawang putih lalu mengonsumsinya. Dapat mengurangi sakit sendi atau radang sendi yang diderita.

Mengurangi Mual dan Mecegah Kanker

Jika mual yang dirasakan disebabkan oleh masalah pencernaan, kunyit sebagai rempah alami bisa mengurangi rasa mual pada pencernaan. Kandungan phytochemical pada kunyit ini, berfungsi untuk menghadirkan antioksidan di tubuh yang berfungsi memerangi racun sehingga mual Anda bisa diredakan.

Selain itu juga apabila kamu memanfaatkan kunyit yang dicampur dengan minyak zaitun dan lada hitam secara rutin. Dengan hal ini dapat membantu mencegah risiko penyakit kanker. Untuk itu jagalah kesehatan dan jangan lupa tambahkan sedikit kunyit dalam menu masakan kamu agar dapat menfaat kesehatan secara lebih.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Dapatkan 5 Manfaat Lebih Dari Kunyit Untuk Kesehatan Kamu"