Secangkir Teh Hijau Pas Sarapan Pagi Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan

BeritaKapan - Suka sarapan pagi kan? jangan lupa secangkir teh hijau hangat yang menemani awal pagimu agar lebih semangat mengawali hari dalam bekerja. Teh hijau berasal dari tumbuhan teh tentunya dengan memiliki nama lain dari spesies Camellia sinensis. Sudah lama pula, teh hijau telah dikenal sebagai minuman yang memiliki khasiat menyembuhkan kesehatan dan mampu menurunkan berat badan. Apabila meminum teh hijau di pagi hari dapat membantu tubuh menjadi lebih berenergi dan membangkitkan semangat lagi.

Secangkir Teh Hijau Pas Sarapan Pagi Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan ( image: shutterstock stylecraze )


Teh hijau dikenal dengan memiliki banyak kandungan senyawa hebat, bernama EGCG di dalam teh hijau dan dapat di percaya untuk meningkatkan perasaan lebih tenang dan mengurangi tingkat stres secara lebih sehingga kamu dapat menikmati lebih santai. Meskipun demikian, kita semua pasti tau karena teh hijau memiliki banyak manfaat sudah di kenal ribuan tahun lamanya. Hingga saat ini, banyak dari berbagai penelitian mengenai teh hijau masih terus dilakukan. Kandungan antioksidan yang tinggi seperti cathecin dan polyphenol membuat teh ini dapat melawan berbagai penyakit dan memiliki khasiat lain seperti yang di paparkan oleh stylecraze adalah sebagai berikut:

Mampu Menjaga Kesehatan Tubuh


Minum secangkir teh hijau sebelum berolahraga, anda dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang lebih baik. Setiap menimum secangkir teh hijau mengandung antioksidan untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Biar lebih nikmat, cukup menambahkan perasaan buah lemon untuk membantu penyerapan dalam tubuh lebih mudah.

Menjaga Masalah Gusi dan Gigi Berlubang

Teh hijau mengandung senyawa yang muncul untuk mengendalikan peradangan dan melawan infeksi bakteri di dalam mulut.. Berdasarkan penelitian, sebuah antioksidan bernama catechin yang terdapat di dalam teh hijau dapat membantu menghentikan pertumbuhan bakteri yang menyebabkan masalah gusi dan gigi berlubang. Selain itu, senyawa ini juga dapat membantu mengurangi napas berbau. Tak hanya gigi dan gusi yang semakin sehat, bau mulut pun akan senantiasa semakin segar dan wangi.

Teh Hijau Mampu Meningkatkan Kecerdasan Otak


Satu hingga dua cangkir teh hijau yang dapat anda konsumsi dalam sehari untuk meningkatkan konektivitas di bagian otak yang berhubungan dengan kinerja memori jangka pendek. Sedangkan untuk memori jangka panjang, teh hijau dapat memperlambat penurunan mental dan mencegah demensia.

Mencegah Kanker

Orang yang suka mengonsumsi teh hijau secara teratur memiliki pembuluh darah yang lebih sehat. Selain itu juga apabila meminum teh hijau secara teratur membuat aliran darah lebih lancar dan menurunkan kadar kolesterol. Dalam satu studi di University of Texas, ekstrak teh hijau diberikan kepada pasien dengan lesi prakanker di mulut mereka, dan hasilnya dapat memperlambat perkembangan kanker mulut. Penelitian pada hewan juga menemukan bahwa senyawa teh dapat menghambat pertumbuhan kanker. Dari berbagai penelitian telah membuktikan bahwa teh hijau lebih efektif dalam melawan tumor dan mutasi genetik.

Jadi jangan ragu lagi tentang teh hijau atau green tea sudah taukan manfaat dari teh yang satu ini benar-benar dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Secangkir Teh Hijau Pas Sarapan Pagi Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan"