Alasan Mengapa Ngopi Itu Lebih Penting Seperti Zaman Now

BeritaKapan - Setiap orang punya alasan tersendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka. Seperti halnya untuk menikmati secangkir atau segelas kopi susu maupun kopi hitam yang nikmat menjadikan harimu lebih bersemangat lagi. Minum kopi sudah dikenal sebagai kebiasaannya orang Indonesia tentunnya. Tentu menurut pecinta kopi tersendiri berbagai rasa seperti robusta, luak, dan kopi tradisional menjadikan pilihan tepat bagi penggemarnya. Hal ini menjadi salah satu alasan penting untuk mengurangi resiko terkena depresi sebesar 10 persen, jika dibandingkan dengan orang-orang yang tidak suka minum kopi sama sekali.



Dikutip dari suara, berdasarkan data Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia periode 2018-2022 ini mengatakan bahwa selain mengkonsumsi kopi, keju dan cokelat juga dapat meningkatkan produksi asam lambung. Karena kopi lebih mengandung yang namanya zat kafein lebih tinggi. Untuk itu ada berbagai alasan penting jika kamu minum kopi dalam konsumsi harian yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Meningkatkan Mood dan Menurunkan Hormon Stres Berlebih

Minum kopi memang nikmat sangat bermanfaat bagi kesehatan kamu selain dapat meningkatkan kadar hormon stres sehingga lebih bahagia dan memicu efek ketergantungan pada kafein. Dengan hal ini lebih di tegaskan oleh Studi laboratorium yang diterbitkan Food & Function pada 2012 menemukan bahwa kafein mendorong terjadinya termogenesis, sebuah fenomena yang membantu membakar lebih banyak kalori dalam tubuh.

Sebuah laporan lain dari International Journal of Obesity, yang diterbitkan pada 2010, mencatat bahwa senyawa termogenik seperti kafein dapat bekerja lebih baik pada beberapa orang dalam membakar kalori. Tahukah kamu minum kopi tidak boleh berlebihan. Kadar kafein dalam tubuh sebaiknya hanya sekitar 100-200 miligram atau maksimal 300-400 mg pada orang dewasa. Dan ternyata apabila mengkonsumsi kopi secara rutin dapat meningkatkan perlindungan terhadap penyakit parkinson.

Dapat Membakar Lemak

Dari laman Authoritynutrition, Secangkir kopi yang nikmat banyak mengandung beberapa zat aktif biologis yang merangsang kerja sistem metabolisme didalam tubuh manusia. Kandungan kafein dapat bekerja secara lebih untuk merangsang sistem saraf untuk mengoptimalkan proses pememecahan lemak di dalam tubuh. Studi tersebut telah menunjukkan bahwa kandungan kafein dapat meningkatkan tingkat metabolisme tubuh. Peningkatan metabolisme tubuh akan sejalan dengan peningkatan proses pembakaran lemak di dalam tubuh.

Menurunkan Berat Badan

Efek menurunkan berat bahwa secangkir kopi yang memiliki kandungan kafein, berfungsi untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Para peneliti menyatakan bahwa manfaat kopi ini terlihat secara signifikan pada orang yang memiliki berat badan tidak obesitas.

Mencegah Kantuk dan Meningkatkan Stamina

Mengapa kamu harus minum kopi? Karena Kafein dalam kopi dapat mempengaruhi kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat.  Sehingga membuat perasaan lebih tenang dan damai segar lebih lama. Boleh minum kopi setiap hari secara rutin minum 3 gelas kopi dalam sehari memiliki performa lebih baik dalam tes memori dan kurang mungkin untuk menunjukkan penurunan memori dibanding mereka yang minum hanya satu cangkir sehari.


Dan masih banyak lagi efek minum kopi yang kamu dapatkan, karena pasti ada kopi yang mengandung kafein bagi mereka yang sedang mengalami penyakit asam lambung, tekanan darah tinggi dan radang usus maka perlu menghindari minum kopi.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Alasan Mengapa Ngopi Itu Lebih Penting Seperti Zaman Now"