Secangkir Susu Kunyit Mampu Mengobati Sakit Flu dan Batuk

BeritaKapan - Rimpang kunyit dapat diolah menjadi beberapa jenis minuman dan jamu tentunya. Kunyit atau kunir (Curcuma longa Linn. syn. Curcuma domestica Val. ) termasuk salah satu tanaman rempah dan obat asli orang jawa karena sangatlah manjur dari manfaat dan khasiatnya. Berbagai penelitan secara medis pun sudah di buktikan, namun orang kita sendiri malas untuk mengolah rempah-rempah yang sangat bermanfaat ini. Padahal satu rimpang kunyit tidak hanya sebagai tambahan bumbu dapur saja melainkan bisa juga untuk dibut sebagai minuman herbal susu kunyit.

Boldsky


Karena rimpang kunyit sudah di kenal sejak lama dengan senyawanya bernama kurkumin. Zat tersebut selain menyehatkan sistem pencernaan dan dapat pula untuk meningkatkan nafsu makan. Sebuah studi dalam jurnal Systematic Reviews menemukan bahwa, orang yang pada masakannya mengandung satu sendok rempah kunyit, terbukti sistem pencernaannya lebih sehat. Di sisi lainnya satu rimpang kunyit di bekali dengan kandungan berbagai vitamin, mineral dan bahan kimia baik lainnya, kunyit mampu meredakan sakit yang mengakibatkan diare serta mengatasi sakit flu dan batuk. Berikut ini berbagai alasan mengapa secangkir susu kunyit dapat mengobati beberapa penyakit, seperti yang dikutip Boldsky untuk itu jangan lupa untuk mengkonsumsi susu kunyit secara lebih.


Susu Kunyit Mengobati Sakit Flu dan Batuk


Secangkir susu kunyit dapat mengatasi dan mencegah seperti sakit flu dan batuk. Dengan hal ini karena kunyit mengandung sifat baik yakni anti-inflamasi dan anti-mikroba. Apabila mengkonsumsi susu kunyit secara lebih, sangat manjur sehingga mereka yang meminumnya setiap hari dapat terhindar dari batuk dan pilek.

Dapat Mencegah Diabetes


Susu Kunyit denyan kandungan kurkumin merupakan senyawa yang baik memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar gula darah. Ditambah lagi dapat mengurangi resistensi insulin dalam tubuh.

Baik Untuk Sistem Pencernaan dan Menobati Diare

Masalah sistem pencernaan sering terjadi, karena kunyit bisa dijadikan sebagai obat, keracunan makanan, virus, dampak alergi, dan makanan yang tidak sehat nyatanya dapat mengakibatkan diare. Dengan meminum secangkir susu kunyit, gejala diare bisa disembuhkan dengan cepat. Kandungan magnesium dan kalium pada kunyit membantu melawan dehidrasi dan menyeimbangkan cairan tubuh yang terkuras akibat serangan diare. Selain itu juga senyawa kunyit berfungsi mengurangi asam pada perut yang berlebih, yang juga membuat perut menjadi kembung.

Susu Kunyit Bikin Bahagia

Masalah umum yang terjadi dalam masyarakat kita antara lain depresi dan obesitas. Ketika sedang sakit pun kunyit dapat diaplikasikan sebagai Aspirin alami Ayurveda karena merupakan penghilang rasa sakit di punggung yang manjur. Selain itu juga apabila kamu meminum secangkir susu kunyit menurut penelitian yang telah menunjukkan bahwa kedua kondisi tersebut menghasilkan masalah seperti peningkatan peradangan, resistensi insulin, dan ketidakseimbangan hormon.


Rasa mual secara berlebih dapat di tekan dengan susu kunyit. Karena rasa mual memang disebabkan oleh banyak kondisi kesehatan yang mendasari, bisa juga diakibatkan seperti stress, dehidrasi, atau bahkan infeksi pada pencernaan. Oleh karena itu rimpang kunyit sangat bermanfaat baik untuk melawan depresi karena merangsang pelepasan serotonin dan dopamin di otak, yang membuat lebih semangat dan bahagia tetap percaya diri sepanjang hari.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Secangkir Susu Kunyit Mampu Mengobati Sakit Flu dan Batuk"